Cara Mudah Mengganti Font Windows 10

Kenapa Perlu Mengganti Font di Windows ?

Bosan dengan tampilan gaya huruf atau font di Windows 10? kalau benar kalian berada di artikel yang tepat 😁. Pada kesempatan kali ini saya akan share satu aplikasi yang berguna untuk mengganti gaya huruf atau font di Windows 10. Sebenarnya aplikasi ini juga bisa dijalankan di Windows 7 maupun Windows 8.

Apa aplikasi yang digunakan ?

Nama aplikasinya adalah Advanced System Font Changer, berikut penampakan dari aplikasinya yang saya jalankan di Windows 10.

Bagaimana caranya?

Langkah penggunaannya sangat mudah, kalian hanya perlu klik pada pilihan yang disediakan, misalkan untuk mengganti huruf/font Title bar maka kalian harus klik Title bar, maka akan muncul menu daftar font yang terinstall di komputer kalian.


Pilihlah jenis font yang kalian sukai, font style serta size/ukurannya kemudian klik OK. Lanjutkan langkah yang sama jika kalian ingin mengganti Menu, Message Box, Palette title, Icon dan Tooltip

Setelah selesai kalian ganti jangan lupa klik tombol Apply untuk menerapkan perubahan pada Windows kalian. Aplikasi akan meminta kalian untuk Sign Out klik saja tombol OK. Tunggu sebentar untuk memulai kembali dan taraaa font/huruf di Windows kalian sudah berubah.

Berikut screenshot di komputer admin, saya mengganti font defaultnya dengan jenis font bernama Nunito.


Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas kalian bisa bertanya pada kolom komentar dibawah.
Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas