Mengatasi Laptop Hidup Ketika Layar Dibuka

Berawal dari pengalaman.

Ini merupakan pengalaman pribadi saya, berulang kali menginstall Windows 10 pada beberapa laptop teman dan ada saja kejadian seperti ini. Jadi ceritanya, ketika diinstall normal tidak ada masalah, semua fitur berjalan dengan baik. Tetapi hal aneh terjadi ketika laptop dimatikan dan saya coba tutup layarnya. Begitu dibuka kembali laptopnya langsung menyala tanpa menekan tombol power.

Setelah ditelusuri akhirnya ketemu permasalahannya. Berikut langkah-langkah mengatasi laptop langsung hidup ketika layar dibuka.

Bagaimana cara mengatasinya?

  • Pertama klik kanan pada lambang/ikon batre di laptop kalian kemudian klik pada Power Options. Perhatikan gambar berikut.
  • Kemudian akan terbuka jendela Power Options, lanjutkan memilih Choose what closing lid does
  • Setelah memilih menu seperti diatas akan terlihat pilihan Shutdown setting di bagian bawah. Untuk mengubahnya kalian harus memilih menu Change setting that are currently unavailable. Perhatikan gambar dibawah ini.
  • Langkah selanjutnya adalah menghilangkan centang pada Turn on fast startup (recommended)
  • Terakhir simpanlah pengaturan tersebut dengan menekan tombol Save changes.

Untuk memastikan permasalahan tersebut sudah terselesaikan, cobalah sekarang matikan laptop kalian. Setelah mati cobalah menutup layarnya, kemudian selang beberapa detik cobalah dibuka layarnya apakah permasalahan tersebut sudah teratasi atau belum. Silakan berkomentar jika tutorial ini kurang jelas.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas