Menambahkan Animasi Buka Tutup Aplikasi di Windows 10

Menambahkan Animasi Buka Tutup Program di Windows 10 - Animasi bawaan saat membuka maupun menutup aplikasi di Windows terkesan sangat monoton

Menambahkan Animasi Buka Tutup Aplikasi di Windows 10 - Animasi bawaan saat membuka maupun menutup aplikasi di Windows terkesan sangat monoton. Jika dibandingkan dengan pesaing sesama sistem operasi, tentu efek visual yang diberikan oleh Windows sangatlah kurang. Coba saja kalian bandingkan dengan sistem operasi semacam Mac OS atau yang open source sekalipun semacam Linux, Windows terasa kurang memperhatikan efek visual yang dapat memanjakan penggunanya.

Menambahkan Animasi Buka Tutup Aplikasi di Windows 10

Untuk menambahkan efek visual atau animasi di Windows 10 saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Stardock WindowFX

Dengan menggunakan aplikasi WindowFX kita dapat mengkustom efek visual atau animasi yang ada pada Windows. Jadi aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk Windows 10 tetapi juga versi Windows sebelumnya, baik Windows 8 maupun Windows 7.

Beberapa fitur yang ada di WindowFX antara lain.

Animasi

Menerapkan animasi kustom. Pilih dari lebih dari 30 efek animasi untuk windows saat membuka, menutup, meminimalkan, dan memulihkan. Beberapa di antaranya termasuk substyle untuk jenis animasi yang berbeda. Juga jelajahi lebih dari 20 animasi menu Start.

Ukuran

Pengguna memiliki banyak kontrol atas bagaimana kursor mouse ditampilkan. Warna, opasitas, dan ukuran dapat dengan mudah disesuaikan dengan cepat. Bahkan bayangan dapat dimodifikasi termasuk bayangan dinamis yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sumber cahaya ke kursor.

Kontrol

  • Double-click to hide icons
  • Hide text labels for desktop icons
  • Hide icon shortcut overlays

Fokus

WindowFX memiliki opsi "window flick" yang memungkinkan Anda untuk menambahkan gerakan, memudarkan jendela dan menambah kecepatan untuk dengan cepat menutup jendela aplikasi anda.

Download Stardock WindowFX

Untuk mengunduh aplikasi ini anda bisa menekan tombol download dibawah ini.

Download

Silakan diinstall terlebih dahulu kemudian aktivasi menggunakan patch yang sudah tersedia.

Menambahkan Animasi

Untuk menambahkan efek visual anda bisa bisa mencoba aplikasi ini secara langsung. Pada tab Animations anda bisa mencoba sendiri mana efek yang anda sukai.

Menambahkan Animasi Buka Tutup Aplikasi di Windows 10

Juga terdapat pengaturan lain seperti Window management, Right click menu, Inactive windows, Movement dan Destop Icon yang bisa anda coba-coba sendiri.

Video Preview

Untuk preview dari aplikasi ini bisa anda simak pada video berikut.

https://www.youtube.com/watch?v=Vh9HXy0SBjw

Demikian bagaimana cara menambahkan animasi di sistem operasi Windows. Jika masih ada yang ditanyakan mari diskusi pada kotak komentar dibawah.

Selamat mencoba.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas