Latihan Soal SKD CPNS 2021 Pdf Paket 1 (100 Soal TIU, TWK & TKP)

Latihan Soal SKD CPNS 2021 Pdf - 100 butir soal CPNS berikut dapat anda gunakan sebagai latihan menghadapi seleksi CPNS tahun ini.

Latihan Soal SKD CPNS 2021 Pdf - 100 butir soal CPNS berikut dapat anda gunakan sebagai latihan menghadapi seleksi CPNS tahun ini. Soal-soal yang ada pada link download dibawah sudah berupa format pdf sehingga dapat anda pelajari secara offline (tanpa koneksi internet) ataupun dicetak untuk anda pelajari nanti.

Latihan Soal SKD CPNS 2021 Pdf Paket 1

Baca juga: Download Ebook CPNS 100% Gratis dan Terlengkap

Barkaca dari rekrutmen CPNS tahun lalu, bahwa profesi menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangat diminati. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pendaftar yang jumlahnya sampai berjuta-juta pelamar. Dengan semakin banyak peminat CPNS, maka akan membuat persaingan semakin ketat dan peluangpun menjadi lebih kecil.

Untuk bisa menjadi yang terbaik disetiap tahapan seleksi, maka tidak bisa dipungkiri bahwa anda wajib dan harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin baik dari segi mental, materi, waktu, kemampuan dll. Karena dengan persiapan yang maksimal peluangpun semakin besar.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam rekrutmen CPNS ada empat tahapan SELEKSI yang haarus dilewati Agar lolos CPNS yaitu Seleksi Administrasi, Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Wawancara (Tergantung Instansi).

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dalam penentuan status anda meraih NIP setelah dinyatakan lulus pada tahapan seleksi administrasi. Pada tahapan SKD ini, untuk bisa meraih nilai yang maksimal atau setidaknya mampu melewati passing grade CPNS, maka persiapan mental dan penguasaan materi menjadi pondasai penentu kelulusan anda.

Dalam SKD CPNS, anda akan di uji mengerjakan Soal-Soal tes yang terdiri dari Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan pembagian jumlah soal masing-masing Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebanyak 35 butir soal,  Tes Intelegensia Umum (TIU) sebanyak 30 butir soal, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebanyak 35 butir soal.

Strategi Belajar untuk persiapan materi SKD CPNS

1. Jangan menggunakan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam)

Belajar mendadak pada malam tes SKD merupakan hal yang harus Anda hindari, Hal ini memang selalu menjadi jurus generasi muda sejak dahulu dimana waktu belajar di maksimalkan pada malam hari sebelum mengikuti ujian. Cara ini akan membuat mental dan fisik Anda menurun pada saat TES SKD berlangsung.

2. Belajar Konsisten Tiap Hari dengan Jadwal yang Teratur

Managemen waktu belajar menjadi hal yang penting dalam mempersiapkan diri mengikuti rekrutmen CPNS. belajar harus Anda lakukan jauh-jauh hari agar penguasaan materi semakin meresap di otak dan ingatan Anda. oleh karena itu membuat jadwal yang teratur akan membuat waktu anda menjadi efisien untuk bisa mengerjakan pekerjaan yang lain. Karena selain belajar banyak lagi persiapan yang harus Anda lakukan mulai dari persiapan berkas  hingga mencari informasi terakurat setiap saat agar tidak tertinggal informasi.

3. Set Goal / Target harian, mingguan, bulanan untuk belajar

Belajar akan semakin terarah dan efisien jika Anda menggunakan target tertentu dalam pembelajaran. Karena dengan mempelajari banyak materi akan membuat Anda justru kebingungan, bahkan untuk memulai belajar dari mana saja Anda bingung. Tentu dengan membuat terget belajar ini, maka setiap materi akan dapat Anda kuasai dengan mudah dan teratur.

Untuk membantu anda dalam mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi SKD CPNS disini admin akan berbagi 100 soal SKD CPNS yang mencakup soal TIU, TWK dan TKP.

Download Latihan Soal CPNS Pdf

Download Soal SKD Paket 1

Demikian pembahasan dan link download latihan soal SKD CPNS yang sudah berupa file Pdf. Akhir kata semoga apa yang admin bagikan pada kesempatan ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

Baca juga: Rangkuman Materi TWK CPNS Pdf Terbaru

Dapatkan update artikel langsung di Beranda Facebook anda → klik disini atau langsung bergabung di grup telegram → klik disini.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas