Kenapa Jadwal dan Lokasi Ujian PPPK Guru Tidak Muncul?

Kenapa Jadwal dan Lokasi Ujian PPPK Guru Tidak Muncul? - Padahal NIK dan nomor peserta sudah benar?

Kenapa Jadwal dan Lokasi Ujian PPPK Guru Tidak Muncul? - Padahal NIK dan nomor peserta sudah benar? Para rekan guru yang sedang berjuang NIPPPK Guru 2021, saat ini jadwal dan lokasi ujian sudah bisa dilihat menggunakan NIK dan nomor peserta masing-masing melalui portal guru pppk kemdikbud atau bisa langsung ke link berikut "https://gurupppk.kemdikbud.go.id/pelamar_p3k/", lalu bagaimana jika data lokasi dan jadwal ujian tidak tampil? untuk penjelasan lengkapnya, anda bisa membaca pengumuman resmi dari Dirjen GTK kemdikbud-ristek mengenai Ketentuan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi 1 calon ASN Guru PPPK Tahun 2021.

Jadwal dan Lokasi Ujian PPPK Guru Tidak Muncul
Jadwal dan Lokasi Ujian PPPK Guru Tidak Muncul

Baca juga: Download Kumpulan Soal P3K (Semua Formasi) dan Jawabannya

Jawabannya:

Berdasarkan PENGUMUMAN Nomor 5001/B/GT.01.00/2021: 

1. Peserta yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi tahap 1 beserta lokasi dan waktu pelaksanaan diumumkan pada tanggal 9 September 2021 pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan/atau dapat dilihat pada akun SSCASN masing-masing peserta.

2. Peserta yang tidak terdapat keterangan lokasi dan waktu Seleksi Kompetensi tahap 1, dinyatakan belum dapat mengikuti Seleksi Kompetensi tahap 1 yang disebabkan antara lain:

  • Guru yang mengajar di sekolah swasta;
  • Lulusan PPG;
  • Peserta yang tidak memilih formasi di sekolah induk walaupun terdapat formasi yang linier di sekolah induk;
  • Peserta yang tidak terdapat formasi linier di sekolah induk dan tidak ada formasi kosong di sekolah lain.

Kesimpulan

Jadi untuk ibu dan bapak guru yang mengalami hal seperti di atas, dapat disimpulkan bahwa ibu dan bapak adalah guru swasta dan Lulusan PPG. Selain itu, Jika memang nomor peserta dan NIK sudah dimasukkan dengan benar tapi jadwal dan ujian tidak tampil, maka Peserta yang tidak memilih formasi di sekolah induk walaupun terdapat formasi yang linier di sekolah induk dan juga Peserta yang tidak terdapat formasi linier di sekolah induk dan tidak ada formasi kosong di sekolah lain. 

Surat pengumuman dirjen gtk diatas dapat anda download melalui portal guru berbagi kemdikbud di alaman berikut : https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ atau UNDUH DISINI. Semoga bermanfaat.

Bila belum tahu bagaimana cara mendownload atau melewati safelink di situs ini silakan baca terlebih dahulu panduannya berikut ini : baca cara download.

Baca juga: Bank Soal PPPK (P3K) Kompetensi Manajerial

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas