Cara Cek Formasi Yang Kosong Pada Seleksi PPPK

Cara Cek Formasi Yang Kosong Pada Seleksi PPPK - Formasi kosong atau tidak ada pelamarnya bisa jadi dikarenakan tidak ada yang lulus pada seleksi PPPK

Cara Cek Formasi Yang Kosong Pada Seleksi PPPK - Formasi kosong atau tidak ada pelamarnya bisa jadi dikarenakan tidak ada yang lulus pada seleksi PPPK tahap 1. Sepeti yang kita ketahui juga jika pada dokumen pengumuman kelulusan pada seleksi PPPK tahap 1 juga disertakan sekolah atau instansi mana saja yang tidak ada pelamarnya atau tidak ada yang lulus passing grade di tahap 1.

Cara Cek Formasi Yang Kosong Pada Seleksi PPPK
Cara Cek Formasi Yang Kosong Pada Seleksi PPPK

Baca juga: Berkas yang Perlu Disiapkan Setelah Lulus PPPK Guru Tahap 1

Selain itu, Hasil seleksi dari panselnas berformat PDF juga tertulis nilai ujian kompetensi. Mulai dari nilai kompetensi teknis, manajerial, sosio-kultural, wawancara dan bahkan juga total nilai yang telah ditambah afirmasi.

Selanjutnya pada tabel akhir ada keterangan yang ditulis dalam kode huruf dan angka berikut penjelasannya.

Misalnya Si Yanto keterangannya Y-P3/L. Artinya si budi merupakan peserta yang melamar di sekolah bukan tempatnya mengajar yang memiliki sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan sesuai dengan jabatan yang dilamar (Y), memenuhi Nilai Ambang Batas Kategori 3 (P3 sehingga sibudi adalah Peserta Lulus (L).

Cara Melihat Formasi Yang Kosong

Tes PPPK tahap 1 yang diprioritaskan adalah guru yang mengajar di sekolah induk. Jadi kalau ada yang guru melamar di sekolah non induk tidak lulus padahal nilainya lebih tinggi bersabar saja. Siapkan untuk tes tahap 2.

Cara melihat formasi kosong atau tidak ada pelamarnya, dan melihat saingan silahkan mengunjungi link berikut https://gurupppk.kemdikbud.go.id/seleksi_p3k_tahap_1/index.php/home/hasil.

Pilih nama provinsi, kemudian klik tombol unduh hasil seleksi tahap 1.

Pilih nama kabupaten yang akan dicek, kemudian klik, dan akan ditampilkan file pdfnya.

Dibawah ini contoh lokasi formasi belum ada pelamarnya (kosong) sekaligus jumlah formasi yang dibutuhkan.

Bagaimana? 

Dengan begini anda akan dimudahkan ketika memilih tempat/instansi yang kira-kira cocok dengan mata pelajaran anda dalam mengajar.

Baca juga: Download Kumpulan Soal P3K (Semua Formasi) dan Jawabannya

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas