Materi Soal SKB CPNS Rahasia Dagang

Materi Soal SKB CPNS Rahasia Dagang - Berikut UU mengenai rahasia dagang terkait soal SKB Kementerian Perindustrian dan Perdagangan.

Materi Soal SKB CPNS Rahasia Dagang - Berikut UU mengenai rahasia dagang terkait soal SKB Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. Jika dilihat memang tidak banyak yang membahas tentang materi soal seleksi kompetensi bidang rahasia dagang ini.

Materi Soal SKB CPNS Rahasia Dagang
SKB CPNS Rahasia Dagang

Baca juga: Download Soal SKB Analisis Kimia dan Kunci Jawabannya

Hal tersebut dikarenakan hampir semua yang berkaitan dengan rahasia dagang merupakan sesuatu yang benar-benar dijaga kerahasiaannya. Tapi apa sebenarnya rahasia dagang itu? berikut admin jelaskan terlebih dahulu.

Pengertian Rahasia Dagang

Seperti dikutip dari https://www.dgip.go.id, Rahasia Dagang adalah informasi yang tidak diketahui oleh umum di bidang teknologi dan/atau bisnis, mempunyai nilai ekonomi karena berguna dalam kegiatan usaha, dan dijaga kerahasiaannya oleh pemilik Rahasia Dagang.

Lingkup Perlindungan Rahasia Dagang

Lingkup perlindungan Rahasia Dagang meliputi metode produksi, metode pengolahan, metode penjualan, atau informasi lain di bidang teknologi dan/atau bisnis yang memiliki nilai ekonomi dan tidak diketahui oleh masyarakat umum.

Bagaimana Pelanggaran Rahasia Dagang Terjadi?

Pelanggaran Rahasia Dagang terjadi apabila:

  • seseorang dengan sengaja mengungkapkan Rahasia Dagang, mengingkari kesepakatan atau mengingkari kewajiban tertulis atau tidak tertulis untuk menjaga Rahasia Dagang yang bersangkutan;
  • seseorang memperoleh atau menguasai Rahasia Dagang dengan cara yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Link Download Materi Soal SKB Rahasia Dagang

Berikut admin bagikan undang-undang yang mengatur mengenai rahasia dagang yang bisa anda pelajari guna mempersiapkan diri menghadapi seleksi kompetensi bidang (SKB). Silakan anda unduh melalui link dibawah ini.

Download UU Rahasia Dagang

Demikian pembahasan kali ini mengenai materi soal SKB CPNS Rahasia Dagang, semoga apa yang admin bagikan dapat bermanfaat bagi anda.

Baca juga: Unduh Materi dan Soal SKB CPNS Semua Formasi Terbaru

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas