Pengalaman Mengikuti PembaTIK Level 2 (Implementasi TIK)

sumber : Rumah Belajar

Setelah pada artikel sebelumnya saya menuliskan pengalaman tentang bagaimana mengikuti PembaTIK Level 1 (Literasi TIK), pada kesempatan ini saya akan melanjutkan sharing pengalaman dalam mengikuti kegiatan PembaTIK Level 2 yaitu Implementasi TIK. Bagi rekan-rekan yang mau membaca pengalaman saya mengikuti PembaTIK Level 1 bisa klik pada tautan dibawah ini.


Oke, mari kita lanjut. Pada kegiatan Pembatik Level 2 ini saya tergabung di gelombang 19. 



Adapun materi yang dipelajari antara lain yaitu :
  • Penerapan Pembelajaran Abad 21 Memanfaatkan Rumah Belajar
  • Penerapan pembelajaran menggunakan fitur-fitur rumah belajar
  • Penerapan pembelajaran menggunakan media TV Edukasi, radio suara edukasi, dan m –edukasi
  • Pengelolaan Kelas yang Mengintegrasikan TIK dalam Lingkungan Belajar

Nah yang membedakan dari PembaTIK Level 1 disamping materi yang dipelajari adalah tugas akhir yang diberikan. Jadi, selain penilaian akhir berupa pilihan ganda, ada juga tugas akhir berupa video yang harus diselesaikan oleh peserta PembaTIK Level 2 ini. 

Tugas pembuatan video pada Level 2 ini berkaitan dengan pembelajaran jarak jauh, dikarenakan masih berimbasnya wabah covid-19 atau virus korona. Kebetulan tugasnya itu harus diupload di Youtube, jadi sekiranya bisa saya cantumkan disini.


Maaf kalau videonya masih amatiran maklum belum begitu mahir dalam mengedit video hehe :D. Syukur juga bisa melewati PembaTIK Level 2 ini dengan nilai yang cukup memuaskan. Akhir kata segitu dulu berbagi pengalaman dalam megikuti kegiatan PembaTIK Level 2 (Implementasi TIK). Pada artikel selanjutnya saya juga akan berbagi pengalaman bagaimana mengikuti PembaTIK Level 3 yaitu Kreasi TIK.
Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas