Share Otomatis Artikel Blog ke Sosial Media

 

Kenapa perlu aplikasi pihak ketiga ?

Punya konten atau artikel di blog tapi sharenya masih manual? Pada kesempatan kali ini saya akan sharing bagaimana caranya membagikan konten atau artikel yang telah kita buat di blog ke fans page facebook maupun twitter secara otomatis. Sebenarnya tidak terbatas pada fans page facebook atau twitter saja, tetapi juga media sosia lain, seperti Pinterest, Linkedlln, Tumblr, Wordpress, dan sebagainya. Dikarenakan tidak adanya fitur untuk berbagi secara otomatis dari platform blogger ke berbagai media sosial yang ada saat ini, maka perlu untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Sebenarnya ada beragam aplikasi sharing sejenis yang bisa dimanfaatkan guna membagikan konten di berbagai media sosial seperti dlvr.it atau ifttt.com. Tapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas dlvr.it terlebih dahulu.

Bagaimana cara penggunaannya ?

Baik, langsung saja ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Langkah pertama, silakan kunjungi webnya disini.
  • Kedua, lanjutkan dengan membuat akun dengan klik Sign Up Free, anda bisa mendaftar dengan menggunakan akun media sosial yang disediakan atau dengan email. Jika sudah punya akun silakan lewati tahap ini.
  • Langkah ketiga adalah memilih content source, disini saya memulainya dengan memilih website feed. Kalian bisa menambahkan yang lain nanti. Perhatikan gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya, masukkan alamat web atau blog anda.
  • Langkah berikutnya, disini saya memilih Bli Komang - RSS. Sesuaikan dengan yang tersedia untuk web atau blog anda, kemudian tekan tombol Connect lalu lanjutkan dengan menekan tombol Post Setting. Anda bisa mengikuti settingan saya dibawah ini.
  • Langkah keenam, klik pada tombol Connect Socials, pilihlah kemana saja anda akan membagikan konten dari situs anda. Ikuti petunjuk yang diberikan agar akun dlvrit terkoneksi dengan akun sosial media sahabat sekalian. Sebagai contoh saya mengkoneksikan dengan fans page facebook dan akun twitter saya.
  • Langkah terakhir, kliklah tombol Start Posting
  • Selesai.
Dengan demikian, apa yang diposting di situs atau blog anda akan dibagikan secara otomatis di sosial media yang ditautkan. Demikian sharing kali ini, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas