Cara Ekstrak File Zip/Rar/7z di Android

Ada beragam cara untuk membuka dan mengekstrak file zip/rar/7z di komputer. Tapi tahukah sahabat jika file zip/rar/7z juga bisa dibuka di android?

Cara Ekstrak File Zip/Rar/7z di Android - Ada beragam cara untuk membuka dan mengekstrak file zip, rar maupun 7z di komputer. Tapi tahukah sahabat jika file zip, rar dan 7z juga bisa dibuka dan diekstrak di smartphone android?

ekstrak file zip rar 7z di android

Aplikasi yang diperlukan

Dalam membuka maupun mengekstrak sebuah file dari smartphone android tidak bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi. Jarang sekali admin lihat berbagai smartphone dilengkapi dengan file ekstraktor walaupun ada mungkin hanya bisa membuka file zip atau rar saja.

Jadi pada sharing kali ini admin menggunakan sebuah aplikasi bernama RAR yang sahabat bisa download secara gratis di play store. Untuk link downloadnya silakan klik pada tombol berikut kemudian gunakan aplikasi Play Store di smartphone sahabat untuk membukanya. 

Download RAR

Silakan didownload dulu ya aplikasinya.

Cara Ekstrak File

Setelah aplikasi RAR berhasil sahabat pasang, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi RAR tersebut. Nah, ketika sudah terbuka maka tinggal cari dimana file zip, rar atau 7z yang hendak sahabat ekstrak.

Tekan tombol garis tiga seperti gambar diatas kemudian silakan sahabat cari dimana letak file yang hendak sahabat buka dan ekstrak. Admin misalkan disini letaknya di internal memory maka langsung saja tekan device storage.

Lanjutkan dengan mencari file zip, rar atau 7z yang hendak diekstrak ya.

Setelah ketemu langsung saja klik pada file yang hendak diekstrak misalkan disini admin hendak mengekstrak file tema.rar.

Perhatikan gambar diatas, silakan klik ikon tersebut untuk mengekstrak filenya. Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut.

Sahabat bisa langsung menekan tombol OK untuk memulai proses ekstraknya atau bisa juga menentukan dimana hasil ekstrak akan ditempatkan dengan memilih tombol browse.

Selesai.

Kini hasil ektrak bisa sahabat lihat di tempat dimana file .rar .zip atau 7z nya berada. Demikian sharing kali ini mengenai cara ekstrak file zip, rar dan 7z di smartphone android dengan memakai aplikasi RAR. Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila masih ada pertanyaan silakan tulis saja di kolom komentar dibawah.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas