Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Google Drive

Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Google Drive-Google Drive merupakan layanan penyimpanan data yang mendukung berbagai format termasuk video

Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Google Drive - Google Drive merupakan layanan penyimpanan data yang mendukung berbagai format termasuk video. Tidak hanya berupa video layanan Google Drive ini juga mendukung penyimpanan dokumen, gambar atau foto serta aplikasi. 

Khusus untuk video sendiri Google Drive mampu menyimpan file dengan kualitas yang sangat tinggi. Sehingga anda yang memiliki akses internet bisa menonton serta berbagi video dengan siapapun melalui layanan Google Drive ini.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa layanan Google Drive ini dapat dinikmati ketika anda sudah memiliki akun Google. Layanan ini biasanya satu paket dengan akun gmail yang anda miliki. 

Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Google Drive

Kendala pada Google Drive

Tidak bisa dipungkiri juga kalau ada saja kendala saat menggunakan Google Drive. Salah satunya adalah tidak bisa diputarnya video yang sudah anda simpan di Google Drive. Ada beberapa faktor yang menyebabkan video tidak bisa diputar misalkan akses internet yang lemot dan tidak stabil, browser yang anda pakai tidak mendukung pemutar video serta cookie di browser anda tidak aktif atau diblokir.

Untuk itu pada tutorial berikut admin akan berbagi bagaimana cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di google drive.

Tutorial

Untuk tutorial yang pertama admin akan membahas jika kalian membuka Google Drive-nya di komputer atau laptop. Disini admin menggunakan browser Google Chrome sesuai yang direkomendasikan oleh pihak google sendiri. Untuk caranya yaitu sebagai berikut.

Mengatasi video tidak bisa diputar di komputer

1. Setelah anda membuka browser Google Chrome, bukalah layanan Google Drive dengan akun anda sendiri. 

2. Cobalah video yang ingin kalian putar, jika masih blank hitam atau malah ada pesan error silakan lanjutkan ke langkah nomor 3.

3. Kliklah tanda titik tiga seperti gambar dibawah ini, kemudian carilah menu Settings atau Setelan.

Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Google Drive

4. Setelah terbuka carilah menu Privacy and security.

Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Google Drive

5. Kemudian pilihlah "Block third-party cookies in incognito".

Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Google Drive

6. Selesai, silakan buka kembali (reload) halaman Google Drive yang anda buka tadi dan cobalah putar kembali videonya. 

Atau yang masih bingung silakan simak video tutorialnya.

https://www.youtube.com/watch?v=gCMn9aY_7wY

Mengatasi video tidak bisa diputar di smartphone

Jika anda menggunakan smartphone untuk membuka akun Google Drive, admin sarankan untuk menggunakan aplikasi Google Drive yang sudah tersedia di Play Store.

Google Drive
Google Drive Last Update Google LLC

Unduh/download lah aplikasi Google Drive tersebut dan masuk dengan menggunakan akun google kalian. Setelah itu silakan coba membuka videonya.

Demikian pembahasan bagaimana cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di google drive baik menggunakan komputer/laptop maupun menggunakan smartphone.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas