Cara Mudah Menghapus Program di Komputer/Laptop

Cara Mudah Menghapus Program di Komputer/Laptop - Sebenarnya untuk menghapus atau uninstall aplikasi/program di komputer caranya sangatlah mudah.

Cara Mudah Menghapus Program di Komputer/Laptop - Sebenarnya untuk menghapus atau uninstall aplikasi/program di komputer/laptop caranya sangatlah mudah. Bagi anda yang masih belum mengetahui cara menghapus aplikasi di komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows, berikut admin berikan beberapa langkah mudah untuk melakukannya.

Cara Mudah Menghapus Program di Komputer/Laptop

Kenapa perlu menghapus aplikasi?

Mungkin disini terdapat banyak alasan kenapa anda berniat untuk menghapus atau unistall program yang ada di komputer kalian. Mungkin aplikasi tersebut sudah tidak terpakai, terjadi error saat membuka aplikasi tersebut atau mungkin dengan adanya aplikasi tersebut komputer atau laptop kalian menjadi lambat.

Cara menghapus program atau aplikasi

Berikut admin berikan langkah singkat dan mudah bagaimana menghapus aplikasi pada komputer/laptop yang menggunakan sistem operasi Windows.

1. Kliklah pada simbol pencarian di taksbar, kemudian ketikkan "Control Panel" (tanpa tanda petik). Perhatikan gambar dibawah ini.


2. Setelah ketemu klik sana pada ikon Control Panel tersebut, maka anda akan menemukan tampilan seperti berikut.

3. Kliklah pada Uninstall a program seperti yang terlihat pada gambar diatas, maka akan muncul tampilan sebagai berikut, silakan pilih aplikasi yang hendak kalian hapus kemudian klik Uninstall/Change seperti pada urutan gambar nomor 1 dan 2 dibawah ini.

5. Selanjutnya akan muncul tampilan aplikasi yang akan dihapus, pada kasus ini admin ingin menghapus aplikasi Picasa 3. Ikuti saja langkah-langkah yang muncul sesuai aplikasi yang dihapus, hal ini mungkin saja berbeda pada tiap aplikasi atau program yang hendak kalian hapus.

6. Terakhir klik saja pada tombol Uninstall maka aplikasi segera akan terhapus.

Selesai. 

Kini aplikasi tersebut sudah hilang dari komputer atau laptop anda, demikian pembahasan singkat bagaimana caranya menghapus program atau aplikasi pada komputer atau laptop yang memakai sistem operasi Windows.

Semoga bermanfaat.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas