Curang! 2 Juta Lebih Pemain PUBG Mobile Diblokir

Curang! 2 Juta Lebih Pemain PUBG Mobile Diblokir - PUBG Mobile selaku salah satu game mobile paling populer memberitakan telah memblokir penggunanya

Curang! 2 Juta Lebih Pemain PUBG Mobile Diblokir - PUBG Mobile selaku salah satu game mobile paling populer memberitakan telah memblokir lebih dari 2 juta penggunanya karena masalah menggunakan tools yang terlarang. 

Kapan diblokir?

Pemblokiran ini diberlakukan dari 11-17 Desember, setelah dimulainya event Frost Festival. Festival yang dimulai pada 9 Desember ini menawarkan pengalaman bermain untuk menjelajahi peta battle royale bernuansa salju dan mengumpulkan kostum khusus, bernama “Wishing Treeman”, yang membuat pemain menjadi karakter pohon dengan rangkaian cahaya.

Berapa pengguna yang diblokir?

Pembaruan ini memang menyenangkan dan memberikan sensasi bermain yang lebih baru bagi para penggemar. Sayangnya, banyak pemain yang menggunakan cheat dan mod saat bermain PUBG Mobile tersebut.

Dilansir dari Gamerant, terdata bahwa ada 2.127.454 akun yang ditangguhkan secara permanen di laporan mingguan yang diterbitkan oleh PUBG Mobile di Twitter, pada tanggal 11 hingga 17 Desember.

Kenapa banyak yang dibanned?

PUBG juga memberikan alasan mengapa mereka diblokir dari game. Melalui akun Twitter, pengembang PUBG beralasan bahwa pemblokiran terjadi karena adanya X-Ray Vision, Auto Aim Hacks, dan memodifikasi model karakter.

Dalam rinciannya, pemblokiran akun paling banyak terjadi untuk rank terendah di game, Bronze dengan 22 persen. Sedangkan untuk pangkat tertinggi atau Conqueror memiliki persentase pemblokiran hingga 2 persen.

Meski begitu, PUBG Mobile menjadi salah satu game paling populer untuk saat ini. Game ini merupakan salah satu dari lima game mobile yang menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS (Rp 14,3 triliun) sepanjang tahun 2020.

sumber: teknologi.id, suara.com

Rekomendasi artikel untuk anda :

Kembali ke atas

Ayo bagikan artikel ini biar temanmu juga tahu!