Smartphone ini Tahun Depan Tidak Bisa Pakai WhatsApp

Smartphone ini Tahun Depan Tidak Bisa Pakai WhatsApp - Seperti yang kita ketahui bersama, WhatsApp merupakan aplikasi mengirim pesan

Smartphone ini Tahun Depan Tidak Bisa Pakai WhatsApp - Seperti yang kita ketahui bersama, WhatsApp merupakan aplikasi mengirim pesan yang paling banyak dipakai masyarakat Indonesia. Seiring dengan berkembangnya teknologi ponsel pintar maka WhatsApp pun memperbaharui berbagai fitur yang terdapat didalamnya.

Tak khayal perbaharuan aplikasi WhatsApp ini juga berdampak pada semakin tingginya spesifikasi minimun yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi perpesanan tersebut. Bahkan beberapa pengguna smartphone tampaknya tak bisa lagi menggunakan WhatsApp tahun depan. Sebab, WhatsApp telah menghentikan dukungannya untuk ponsel yang berjalan pada Android dan iOS versi lama.

Smartphone yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Tahun 2021

Semua iPhone yang pakai iOS 8 atau di bawahnya

Semua iPhone yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah tak bisa lagi mengakses WhatsApp, dalam hal ini, iPhone 4 dan model sebelumnya tidak bisa lagi memakai layanan WhatsApp.

Sementara untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S, iOS-nya harus diupdate menjadi iOS 9 untuk tetap bisa memakai WhatsApp. Adapun iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih mendapatkan dukungan iOS 14.

Semua Android 4.0.3 atau di bawahnya

Dilansir halaman Entrepreneur, daftar ponsel tersebut adalah:

  1. HTC Desire
  2. LG Optimus Black
  3. Motorola Droid Razr
  4. Samsung Galaxy S2

Jika kamu ingin mengecek apakah smartphone android milikmu masih bisa pakai WhatsApp atau tidak, kamu bisa mengecek di menu Setting --> pilih opsi About System atau About Device untuk mengetahui versi Android di smartphone kamu.

Kalau perangkat kamu menggunakan versi Android lebih baru dari Android 4.0.3, smartphone kamu masih bisa dipakai untuk mengakses WhatsApp. Namun kalau sudah lawas, itu artinya kamu perlu berganti ponsel agar bisa tetap memakai layanan WhatsApp.

Nah itu tadi beberapa ponsel pintar yang kemungkinan tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp pada tahun 2021. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas