5 Teknologi Kuno Yang Masih Membuat Ilmuan Heran

5 Teknologi Kuno Yang Masih Membuat Ilmuan Heran - Teknologi modern lebih maju daripada teknologi zaman dahulu

5 Teknologi Kuno Yang Masih Membuat Ilmuan Heran - Teknologi modern lebih maju daripada teknologi zaman dahulu, bukan? Mereka tak punya laser untuk memotong logam secara tepat hanya dengan mengetik formula dikomputer, Tapi muncul pertanyaan – bagaimana cara ahli teknk zamn dulu menciptakan beberapa keajaiban teknologi dan arsitektur?

Misalnya, salah satu objek buatan manusia paling misterius bisa di temukan di kuli kuno dehli, india. Tingginya hampir 7m dan menggandung 99,5% besi murni. Anehnya, pilar itu belum berkarat selama 16 abad terakhir. Atau kamu pernah mendengar tentang baterai bagdad? Benda ini menghantarkan  arus listrik 2.000 tahun sebelum Alessandro Volta memeperkenalkan kepada dunia baterai moderen versi pertama yang kiat punya sekarang.

Bagaimana cara ahli teknik zaman dulu menciptakan beberapa keajaiban teknik jaman dulu?

Api Yunani

5 Teknologi Kuno Yang Masih Membuat Ilmuan Heran

Ini adalah senjata yang di miliki pada abad ke 7 api yunani di gunakan sebagai alat sembur api pada abad kunomereka banyak menggunakannya di kapal dan api itu dapat merusak apa aja yang di targetkan konon api itu tidak dapat di padamkan sekalian pun pake air, air malah membuat api itu semakin besar. Para ilmuan yakin mereka menggunakan campuran zat-zat yang kamu dengarkan pada pelajaran kimia, nafta, kapur tohor, sulfur, resin pinus. Para ahli masih memperdebatkan apa resep dari api cair yang tak terhentikan ini.

Mekanisme Antikythera

Bagaimana dengan computer yunani kuno itu tak mirip seperti dengan computer pada zaman sekarang, masih sangat kompleks pada zaman itu, maknisme aneh itu di buat dari 37 gigi perunggu hampir seperti jam rumit itu mungkin di gunakan sebagai ssemacam penghitung astronomis, histrologis, dan kartograpi pada tahun 100 SM.

5 Teknologi Kuno Yang Masih Membuat Ilmuan Heran

Mekanisme atikythera mampu memperhitung gerakan benda angkasa menentukan tanggal untuk 42 astronomi termasuk gerhana matahari dan mengukur kekuatan angin di laut dan bahkan mengetahui gerakan bulan mengeliingi bumi.

Seismoskop Zhang Heng

Pada tahun 132 m ilmuan dan penemu asal cina zhang heng memperkenalkan sesmoskop pertama yang bisa memprediksi gempa dengan keakuratan moderen benda itu di buat dari perunggu dan berbentuk mirip paster balik yang berhisan naga dan katak di semua sisinya tapi semua itu bukan sekedar hiasan  di dalam bejana itu terdapat pendulum yang akan bergerak saat akan terjadinya gempa meski itu terjadi ratusan kilo meter jauhnya itu akan membuat perunggu bola jatuh dari salah satu mulut naga dan masuk ke mulut katak yang ada di bawahnya itu akan menghasilkan suara kencang.

5 Teknologi Kuno Yang Masih Membuat Ilmuan Heran

Bagaimana semua itu dapat terjadi di lapas akibat gempa yang jauh? Masih belum di pahami sampai saat ini, orang-orang bahkan sampai menciptakannya kembali pada zaman moderen ini tetapi tidak berhasil.

Pilar Besi Delhi

5 Teknologi Kuno Yang Masih Membuat Ilmuan Heran

Objek buatan paling misterius bisa di temukan di kuil kuno delhi india, tingginya hampir 7m dang mengandung 99,5% besi murni, anehnya pilar itu belum berkawat 16 abad terakhir di india sangat lembab dalam kondisi seperti itu pilar besi itu seharusnya sudah habis berkarat selama beberapa abad terkahir ini tapi pilar itu masih seperti baru rahasia pembuatan dan nama penciptanya masih tidak di ketahui adapun tanda yang tertulis pada pilar itu yang bertulis “Pilar itu di buat pada masa pemerintah candar gutta antara 380-415 M.

Baterai Bagdad

Pasti kalian mengira tidak ada baterai pada 2000 tahun lalu benda yang nampaknya baterai ini di temukan di badgad pada tahun 1936 itu di yakini pada abad priode parthia 247-224 m baterai itu berbentuk guci tanah liat dengan tinggi 13 cm di dalamnya ada lempengan tembaga yang di lipat, batang besi, dan beberapa bitumen.

5 Teknologi Kuno Yang Masih Membuat Ilmuan Heran

Bitumen yang di gunakan untuk menempel ujung atas dan bawah guci yang artinya pasti ada benda cair yang ada didalamnya korosi pada tembaga yang kemungkinan di sebabkan oleh cuka atau anggur sepertinya menyeratkan teori ini yang terpenting entah bagaimana alat ini bisa menghasilakn alur listrik.

Sekian pembahsan tentang 5 teknologi kuno yang masih membuat  ilmuan heran jika artikel ini bermampaat silahkan bagaikan ke teman-teman kalian sekian terima kasih.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas