300+ Contoh Soal PPPK Penjas/PJOK (SD, SMP, SMA, SMK)

300+ Contoh Soal PPPK Penjas/PJOK (SD, SMP, SMA, SMK) - Kumpulan soal Penjas/PJOK ini bisa kalian gunakan untuk persiapan tes PPPK maupun SKB CPNS.

300+ Contoh Soal PPPK Penjas/PJOK (SD, SMP, SMA, SMK) - Kumpulan soal Penjas/PJOK ini bisa kalian gunakan untuk persiapan tes PPPK maupun SKB CPNS. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) adalah suatu mata pelajaran yang mengupayakan fungsi gerak tubuh secara maksimal yang didalamnya memuat aspek pengetahuan, sikap, dan gerak yang ditanamkan untuk konsep diri yang baik.

Pendidikan jasmani adalah mata pelajaran di sekolah yang merupakan media pendorong perkembangan keterampilan motorik, kemampuan fisik, pengetahuan, sikap sportifitas, pembiasaan pola hidup sehat dan pembentukan karakter (mental, emosional, spiritual dan sosial) dalam rangka mencapai tujuan sistem pendidikan Nasional.

Contoh Soal PPPK Penjas/PJOK

Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan merupakan satu mata ajar yang diberikan di suatu jenjang sekolah tertentu yang merupakan salah satu bagian dari pendidikan keseluruhan yang mengutamakan aktivitas jasmani dan pembinaan hidup sehat untuk bertumbuh dan perkembangan jasmani, mental, sosial dan emosional yang serasi, selaras dan seimbang (Depdiknas, 2006:131).

Baca juga: 100+ Contoh Soal Pedagogik Lengkap dengan Kunci Jawaban

Bagi anda yang sedang mencari referensi guna keperluan pembelajaran menjelang Ujian Kompetensi Guru, test PPPK maupun SKB CPNS, terkhusus pada pengetahuan bidang Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Anda berada di artikel yang tepat. 

300+ Soal PJOK

Berikut 320 butir soal yang bisa anda pelajari dalam mempersiapkan diri menghadapi tes SKB CPNS, PPPK maupun UKG.

Link Download Soal

Bagi anda yang berminat mengunduh 300+ soal diatas silakan klik pada tautan dibawah ini:

Download 300+ Soal PJOK

Link tambahan soal PPPK dengan kunci jawaban:

Download Soal PPPK PJOK Tambahan

Demikian artikel 300+ Contoh Soal PPPK Penjas/PJOK untuk guru jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Semoga apa yang admin bagikan bermanfaat untuk semuanya.

Baca juga: Download Contoh Soal PPPK 2021 Lengkap

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas