Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 5)

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 5) - Kali ini admin akan sharing soal PPPK kemampuan manajerial beserta kunci jawabannya.

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 5) - Kali ini admin akan sharing soal PPPK kemampuan manajerial beserta kunci jawabannya. Paket-paket soal berikut juga dilengkapi dengan kunci jawaban, sehingga anda dapat dengan mudah menentukan jawaban yang benar serta menelaahnya jika dirasa kunci jawaban tersebut kurang tepat.

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 5)

Seleksi Guru P3K pada tahun 2021 nanti tidak hanya di peruntukan bagi guru honorer yang sudah mengajar di satuan pendidikan saja, akan tetapi seleksi Guru PPPK juga dapat di ikuti oleh calon Guru yang sudah lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang masih juga belum mengajar.

Baca juga: Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 2)

Untuk dapat mencapai itu semua, maka harus diimbangi dengan Proses Seleksi PPPK yang selektif. Seleksi PPPK terdiri dari dua tahapan yaitu, Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi, dimana proses seleksi pada tahun 2021 diawali dengan hasil Verval Ijazah yang dilakukan oleh Guru.

Perlu anda ketahui juga:

  • Kompetensi teknis yang diukur dari tingkat dan spesialisasi pendidikan, pelatihan teknis fungsional, dan pengalaman bekerja secara teknis;
  • Kompetensi manajerial yang diukurdari tingkat pendidikan, pelatihan publikatau manajemen, dan pengalamankepemimpinan; dan
  • Kompetensi sosio kultural yang diukur dari pengalaman kerja berkaitan dengan masyarakat majemuk dalam hal agama,suku, dan budaya sehingga memiliki wawasan kebangsaan.

Soal Kompetensi Manajerial Paket 5

1. Anda bekerja dibagian perusahaan pelayanan publik dan perusahaan anda menerapkan sistem excelent service terhadap konsumen. sistern excelent service begitu penting bagi perusahaan. apa yg harus di lakukan:
A. mempelajari lagi bagai mana penerapan excelent service
B. melakukan training terjadwal untuk semua karyawan
C. mempelajari dan memperdalam pengetahuan tentang excelent service
D. mencari informasi dan mempelajari lagi excelent service
E. mendatangkan mentor untuk mengajari kernbali excelent service
Kunci Jawaban B 

2. Anda memimpin sebuah tim dari berbagai lulusan universitas terkemuka. kinerja tim anda sangat bagus. menurut anda apa penyebabnya:
A. seluruh anggota tim bekerja dengan profesional dalam menyelesaikan tugas
B. semua anggota tim menjiwai tujuan tim
C. anggota tim masing masing mempunyai potensi yang bagus di setiap bidangnya
D. akibat pentingnya menjaga kekompakan, bermusyawarah mufakat, bekerja dengan disiplin
E. motivasi yang mengena kepada seluruh anggota Tim
Kunci Jawaban D 

3. Anda di utus oleh pimpinan kantor anda bertugas ke sebuah daerah yang tidak punya fasilitas teknologi informasi yg memadai, dan daerah tersebut memiliki masyarakat yang tidak paham teknologi informasi dan sebagian masyarakat meyakini bahwa pembangunan teknologi informasi belum begitu penting, sementara atasan anda memberikan tugas tersebut kepada anda sebagai tuntutan program nawacita yang mesti dilaksanakan, langkah anda adalah....
A. Mengedukasi masyarakat tersebut tentang perkembangan ICT saat ini penting bagi masyarakal indonesia.
B. Berkordinasi dengan kepala desa dan masyarakat setempat untuk mernbangun infrastruktur meskipun masyarakar masih bingung
C. Membangun infrastruktur IT yang memadai untuk di gunakan masyarakat desa lalu kemudian mengadakan pelatihan pelatihan khusus
D. Menghormati kebudayaan daerah di desa tersebut bahwa bhineka tunggal ika penting, IT di desa tersebut belum terlalu bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
E. Melaporkan kepada atasan kantor anda yang sebenamya bahwa kondisi desa tersebut belum siap untuk dibangun infrastruktur teknologi informasi.
Kunci Jawaban A 

4. Anda sedang mengerjakan tugas di perpustakaan dan 1 jam lagi harus selesai. Tiba- tiba ada teman anda yang menanyakan letak suatu buku. Apa yang anda lakukan.
A. menyuruhnya untuk bertanya ke petugas perpustakaan
B. menyampaikan kalau anda sedang sibuk
C. memberitahukan hanya letak rak dan posisi bukunya saja
D. meninggalkan pekerjaan anda sebentar untuk mengantarnya menunjukan buku yang dimaksud, dan kembali melanjutkan pekerjaan anda.
E. pura-pura tidak rnendengarkannya
Kunci Jawaban D 

5. Ketika sedang berjalan-jalan di sebuah mall, Anda mendapati dua rekan kerja Anda sedang bermesraan, padahal tempat Anda bekerja memiliki peraturan yang melarang rekan sekantor untuk berhubungan asmara. Jika mereka tidak menyadari keberadaan Anda, apa yang akan Anda lakukan?
A. Mendokumentasikan kemesraan mereka dan mengirimkannya ke bagian kepegawaian.
B. Mendokumentasikan dan menyebarkannya di grup whatsapp kantor.
C. Menghampiri dan menegur mereka.
D. Biarkan saja. Itu bukan urusan saya.
E. Mempertimbangkan untuk berhenti dari perusahaan Anda yang semua karyawannya laki-laki karena takut tertular virus LGBT.
Kunci Jawaban C 

Soal Kompetensi Manajerial Paket 5 berjumlah 40 butir soal dan sudah dilengkapi dengan kunci jawaban. Untuk mempelajari sisa soal tersebut anda dapat mengunduhnya pada tautan dibawah ini. Gratis !

Download Soal Kompetensi Manajerial Paket 5

Silakan anda tekan tombol download berwarna biru dibawah ini untuk mengunduh semua soal kompetensi manajerial 2021 paket 5.

Kompetensi Manajerial Paket 5

Catatan: Walaupun sudah dilengkapi kunci jawaban, admin harap Bapak/Ibu tetap menelaah kunci jawaban yang disediakan dan tidak langsung percaya begitu saja.

Demikian sharing mengenai soal kompetensi manajerial 2021 (Paket 5) dan kunci jawabannya. Semoga apa yang admin bagikan bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu semuanya. 

Soal PPPK Lainnya

Jika Bapak/Ibu memiliki waktu luang lebih tidak ada salahnya menyiapkan diri dengan soal-soal yang sudah admin sediakan dibawah ini.

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 1)

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 2)

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 3)

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 4)

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 5)

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 6)

Soal Kompetensi Manajerial 2021 + Kunci Jawaban (Paket 7)

Soal PPPK 2019 dan Kunci Jawabannya

Prediksi Soal P3K Kompetensi Manajerial

Prediksi Soal P3K Kompetensi Sosio Kultural

Prediksi Soal P3K Kompetensi Teknis

Prediksi Soal P3K Wawancara

Jangan lewatkan juga lengkapi senjata belajarmu dengan modul PPPK/CPNS dibawah ini.

Baca juga: Download Modul PPPK/CPNS Terbaru Gratis

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas