Contoh SK Panitia Asesmen Nasional (ANBK) Terbaru

Contoh SK Panitia Asesmen Nasional (ANBK) Terbaru - Contoh SK ANBK ini bisa rekan-rekan edit sesuai keperluan sebelum pelaksanaan ANBK disekolah

Contoh SK Panitia Asesmen Nasional (ANBK) Terbaru - Contoh SK ANBK ini bisa rekan-rekan edit sesuai keperluan sebelum pelaksanaan ANBK disekolah masing-masing. Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) akan dilaksanakan sebentar lagi pada tahun ini. 

Contoh SK Panitia Asesmen Nasional (ANBK) Terbaru
Contoh SK Panitia Asesmen Nasional (ANBK) Terbaru

Baca juga: Membuat Soal Ujian Di Google Form Dengan Batas Waktu

Dalam persiapan pelaksanaan asesmen nasional maka salah satu administrasi yang penting untuk di siapkan adalah SK panitia pelaksana asesmen.

Apa itu ANBK?

Melansir laman Direktorat SMP Kemendikbud Ristek, Senin (16/8/2021), ANBK adalah sebuah evaluasi yang dilakukan pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah.

Jika pada sekolah anda akan dilakukan ANBK atau asesmen dan anda ditugaskan untuk membuat SK panitia ANBK maka melalui artikel ini anda bisa memiliki contoh pembuatan SK Panitia ANBK. Contoh ini bisa anda jadikan sebagai bahan rujukan ketika anda akan membuat SK ANBK. Dalam pelaksanaan asesmen nantinya ada 2 tahapan yang akan dilakukan yaitu simulasi asesmen dan pelaksanaan asesmen nasional.

Baca juga: 150 Contoh Soal UKG Kompetensi Pedagogik dan Profesional SD SMP SMA SMK Terbaru

Dalam kedua tahap ANBK tersebut maka setiap pelaksanaannya tentunya telah di pilih beberapa orang sebagai penitia pelaksana asesmen nantinya. Adapun yang akan dipilih sebagai panitia asesmen yaitu meliputi ketua panitia, wakil ketua, bendahara, sekretaris, proktor, teknisi, seksi perlengkapan dan lainnya sesuai dengan kebutuhan disekolah masing-masing.

Yang akan menjadi pelaksana asesmen nantinya ialah sekolah jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA dan jenjang SMK. Meskipun pelaksanaan ANBK nantinya bukanlah sebagai penentu kelulusan siswa namun penilaian hasil ANBK akan menjadi potret keberhasilan sekolah dalam mempersiapkan siswa-siswinya dalam proses pembelajaran yang ada di sekolah masing-masing.

Siswa yang nantinya akan menjadi sampel dalam pelaksanaan asesmen yakni siswa SD kelas 5, siswa SMP kelas 8 dan siswa SMA/SMK kelas 11. Untuk bisa mendapatkan hasil penilaian yang baik saat pelaksanaan asesemen nantinya maka siswa dan guru harus mempersiapkan diri dengan baik dalam hal belajar dan mengajar agar bisa menjadi bahan persiapan yang baik saat asesmen dilakukan nantinya.

Sebelum dilakukan asesmen nasional berbasis komputer biasanya sekolah akan mengadakan rapat pembentukan panitia penyelenggara asesmen. Dari hasil rapat itulah maka nantinya akan dipilih nama-nama yang akan bertugas saat pelaksanaan simulasi ANBK hingga pelaksanaan asesmen nasional. Dari hasil rapat pembentukan panitia asesmen maka sekolah harus membuat SK pembagian tugas panitia ANBK yang mana untuk membuat SK panitia ANBK maka akan dibutuhkan sebuah referensi dalam membuat SK tersebut.

Link Download SK Panitia ANBK Terbaru

Nah, melalui postingan ini admin akan membagikan contoh SK panitia ANBK untuk jenjang sekolah dasar sampai menengah yang sekiranya bisa menjadi bahan referensi buat sekolah yang akan membuat SK panitia ANBK di tahun ini.

Contoh file SK panitia ANBK yang akan saya bagikan melalui artikel ini tersimpan dalam format word sehingga mudah untuk di edit dan digunakan serta dapat di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah yang akan menggunakannya. Bagi anda yang saat ini sedang mencari contoh SK panitia pelaksanaan ANBK atau asesmen nasional, maka anda bisa memiliki file contoh SK panitia ANBK ini melalui artikel ini.

Baiklah untuk anda yang membutuhkan file contoh pembuatan SK Panitia ANBK atau SK panitia asesmen versi word, maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :

Contoh SK Panitia Asesmen Nasional (ANBK) Terbaru

Bagi yang sama sekali belum tahu caranya mengunduh file di situs ini silakan baca terlebih dahulu cara downloadnya, disana juga sudah ada video tutorial cara downloadnya jadi silakan dibaca terlebih dahulu klik disini untuk membaca cara download.

Demikianlah informasi mengenai contoh SK panitia ANBK yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat anda yang membutuhkannya. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan keadaan yang ada di sekolah masing-masing saat akan membuat SK panitia ANBK.

Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: Perangkat Bimbingan TIK Kelas 7, 8, 9 SMP Terbaru

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas