Download Materi Pokok Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Terbaru

Download Materi Pokok Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Terbaru - Kisi-kisi materi pokok SKB CPNS dapat anda unduh melalui tautan dibawah.

Download Materi Pokok Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Terbaru - Kisi-kisi materi pokok SKB CPNS dapat anda unduh melalui tautan dibawah. Seperti yang telah kita ketahui bersama jika hampir setiap tahun lowongan atau formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dibuka.

Materi Pokok Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS
Materi Pokok Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS

Baca juga: Pelajari Contoh Soal Deret Angka Ini Sebelum Tes CPNS dan PPPK 2021

Jika anda memang berminat dan memiliki keinginan untuk mengabdikan diri untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS, maka anda harus menghadapi yang namanya seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) maupun jenis tes lain sesuai formasi ASN yang anda minati.

Semua soal-soal pada seleksi komptensi bidang atau SKB CPNS dapat anda pelajari pada materi pokok seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan admin share pada link dibawah ini. Tapi sebelum lanjut ada baiknya anda mengetahui apa itu SKD dan SKB dalam seleksi CPNS.

Apa itu SKD CPNS ?

SKD adalah kepanjangan dari Seleksi Kompetensi Dasar yang meliputi mata ujian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Tahun ini terdapat penambahan butir soal pada TKP yang semula 35 menjadi 45 soal.

Jika anda berminat mempelajari materi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bisa menuju tautan berikut:

Rangkuman Materi TWK CPNS

Rangkuman Materi TKP CPNS

Rangkuman Materi TIU CPNS

Apa itu SKB CPNS ?

SKB adalah kepanjangan dari Seleksi Kompetensi Bidang yang materi atau soal-soalnya tergantung posisi atau bidang yang anda lamar. Misalkan anda melamar pada posisi guru Matematika, maka pada tes SKB yang harus anda pelajari adalah beragam materi dan soal Ilmu Matematika.

Unduh Kisi-kisi Materi Pokok SKB CPNS Terbaru

Bagi anda yang mencari kisi-kisi materi pokok apa saja yang akan diujikan dalam seleksi CPNS khususnya pada Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB dapat anda unduh dengan menekan tombol download dibawah ini.

Jika anda baru pertama kali mengunduh file disitus ini alahkah baiknya anda membaca terlebih dahulu panduan bagaimana cara mendownload file, silakan baca panduannya : baca panduan cara download.

Download Materi Pokok SKB CPNS

Demikian pembahasan mengenai materi pokok seleksi kompetensi bidang atau SKB CPNS, semoga apa yang admin bagikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

Baca juga: Unduh Materi dan Soal SKB CPNS Semua Formasi Terbaru

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas