Rangkuman Materi TKP CPNS Pdf Terbaru

Rangkuman Materi TKP CPNS Terbaru - Tes karakteristik pribadi (TKP) digunakan untuk mengukur karakter peserta CPNS berkaitan dengan lingkungan kerja.

Rangkuman Materi TKP CPNS Terbaru -  Tes karakteristik pribadi (TKP) digunakan untuk mengukur karakter peserta CPNS berkaitan dengan lingkungan kerja. Lingkungan kerja kepegawaian PNS dalam pelayanan publik di berbagai lini pemerintahan seperti kementrian, lembaga nasional maupun pemerintah daerah tingkat I dan II.

Ada beberapa aspek karakteristik pribadi yang diuji di TKP, seperti integritas diri, kejujuran, tanggung jawab, kemampuan untuk beradaptasi, pengendalian diri, semangat untuk terus berprestasi, tingkat inisiatif, daya kreativitas dan inovasi, ketekunan, penghargaan terhadap orang lain atau berorientasi pada pelayanan hingga senantiasa efisien dalam bekerja.

Rangkuman Materi TKP CPNS Terbaru

Baca juga: Download Modul PPPK/CPNS Terbaru Gratis

Persiapan anda dalam menghadapi tes CPNS sangatlah menentukan berhasil tidaknya anda dalam lolos seleksi CPNS tersebut. Lolos tes CPNS bukanlah suatu hal yang sulit, terdapat beberapa strategi yang dapat digunakan dalam belajar, yang bertujuan mengefektifkan dan mengefisienkan proses belajar. 

Strategi lolos CPNS

Jangan menerapkan sistem kebut semalam

Sistem kebut semalam adalah suatu cara belajar yang tidak efektif. Belajar idealnya dilakukan beberapa bulan sebelum tes dilaksanakan. Sistem kebut semalam juga akan membuat fisik dan mental anda menurun saat tes berlangsung.

Ciptakan waktu belajar

Terkadang untuk seseorang yang telah bekerja, waktu belajar sulit untuk didapatkan. Maka, sisihkanlah jam khusus untuk belajar setiap harinya.

Membuat target mingguan

Dengan membuat target mingguan, maka belajar akan lebih terarah untuk bisa menyelesaikan materi yang ditargetkan.

Membuat rangkuman

Buatlah rangkuman materi yang telah dipelajari, cukup dengan mencatat point pentingnya. Jika anda termasuk orang yang tidak suka membuat rangkuman anda bisa mengunduhnya disini.

Download Rangkuman Materi TKP

Berikut admin share rangkuman materi TKP CPNS terbaru dalam bentuk pdf yang dapat anda pelajari.

Download Rangkuman TKP

Dengan rangkuman tersebut anda dapat mepelajari materi tes intelegensia umum atau TIU dengan lebih mudah dan terstruktur. 

Baca juga: Rangkuman Materi TIU CPNS Terbaru

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas