Kisi Kisi Soal Seleksi Akademik (Pretest) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Kisi Kisi Soal Seleksi Akademik (Pretest) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 - Kisi-kisi soal PPG Tahun 2022 lengkap akan admin share pada kesempatan ini.

Kisi Kisi Soal Seleksi Akademik (Pretest) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 -  Kisi-kisi soal PPG Tahun 2022 lengkap akan admin share pada kesempatan ini. Untuk itu silakan lanjutkan membaca artikel berikut sampai tuntas.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia pemerintah kembali melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2022. Untuk itu, melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan Seleksi Akademik PPG tahun 2022.

Kisi Kisi Soal Seleksi Akademik (Pretest) PPG

Baca juga: 100 Soal Pretest PPG Tahun 2022 dengan Kunci Jawaban (Paket 1)

Sehubungan dengan hal tersebut, dikeluarkanlah Kisi-kisi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022. Yang kesemuanya dapat anda download atau unduh secara gratis melalui link yang sudah admin persiapkan dibawah ini.

Tapi sebelum lanjut, alangkah baiknya anda mengetahui apa itu PPG.

Pengertian PPG

Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/D IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga diperoleh Sertifikat Pendidik Profesional.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) diharapkan akan menghasilkan guru-guru profesional diharapkan akan menghasilkan lulusan yang unggul dan siap menghadapi tuntutan jaman. PPG diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang memenuhi persyaratan.

Secara umum, tujuan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 3, yaitu menghasilkan calon guru yang memiliki kemampuan mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Sistem pembelajaran dalam program Pendidikan Profesi Guru (PPG) mencakup perkuliahan, praktikum, dan praktek penggalaman lapangan yang diselengarakan dengan pemantauan langsung secara insentif oleh dosen yang ditugaskan khusus untuk kegiatan tersebut serta dinilai secara objektif dan transparan.

Perkuliahan praktikum dan praktek pengalaman lapangan dilaksanakan secara tatap muka dan berorientasi pada pencapaian kompetensi merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menulis hasil pembelajaran, menindaklanjuti hasil pembelajaran, serta melakukan pembimbingan pada pelatih.

Uji kompetensi sebagai ujian akhir terdiri dari ujian tulis dan ujian kinerja. Ujian kompetensi tersebut ditempuh setelah peserta lulus semua program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Ujian tulis dilaksanakan oleh program studi atau jurusan penyelenggara, sedangkan ujian kinerja dilaksanakan oleh program studi atau jurusan dengan melibatkan organisasi profesi maupun pihak eksternal yang profesional dan relevan.

Peserta yang lulus uji kompetensi berhak untuk memperoleh sertifikat pendidik bernomor registrasi yang dikeluarkan oleh penyelenggara PPG. Pelaksanaan pretest sebagai tahap awal Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022 sebagai upaya untuk mengetahui capaian kompetensi awal peserta PPG.

Link Download Kisi-kisi Soal Seleksi Akademik PPG Tahun 2022

Silahkan Download Kisi Kisi Soal Seleksi Akademik (Pretest) PPG Dalam jabatan 2022 pada link yang sudah admin siapkan dibawah ini :

Demikian admin bagikan Kisi-Kisi Soal Seleksi Akademik (Pretest) PPG Dalam jabatan 2022.  Semoga apa yang admin bagikan bisa bermanfaat bagi anda semuanya.

Baca juga: 100+ Contoh Soal Pedagogik Lengkap dengan Kunci Jawaban

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas