Cara Ganti IP Address di Windows

Cara Ganti IP Address di Windows - Adakalanya kita perlu mengganti alamat IP kita untuk berbagai keperluan misalnya mengakses router

Cara Ganti IP Address di Windows - Adakalanya kita perlu mengganti alamat IP kita untuk berbagai keperluan misalnya mengakses router, alamat web dengan IP khusus atau untuk setting jaringan lokal serta keperluan lain yang berhubungan dengan jaringan komputer dan internet.

Berikut admin akan jelaskan bagaimana mengganti IP Adress dengan cepat serta dilengkapi dengan gambar agar mudah dimengerti.

Langkah-langkah ganti IP Address

  • Langkah pertama silakan klik kanan pada ikon jaringan di taskbar komputer sahabat. Perhatikan gambar berikut. Kemudian pilihlah Open Network & Internet settings.

  • Kemudian sahabat akan menemukan tampilan seperti pada gambar berikut. Klik pada Change adapter options.

  • Lanjut pilih adapter yang akan sahabat ganti alamat IP nya. Misalkan disini admin akan mengganti adapter Ethernet 2 / LAN (disesuaikan ya yg mana akan diganti). Klik dua kali secara cepat pada adapter yang akan diganti.
  • Kemudian setelah muncul seperti gambar dibawah lanjutkan dengan klik Properties.

  • Nah pada tahap ini silakan silakan klik pada TCP/IPv4 kemudian pilih Properties. Perhatikan gambar berikut.

  • Langkah terakhir silakan ganti IP Address sesuai keperluan sahabat kemudian tekan OK.

Selesai, kini komputer sahabat sudah berhasil diubah alamat IP nya. Demikian artikel cara ganti ip address di windows semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi sahabat semuanya dan jika masih ada kendala silakan tulis di kolom komentar.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas