Cara Menghapus Tanda --> Pada Header Blog

Cara Menghapus Tanda --> Pada Header Blog - Munculnya tanda --> di atas header ini memang tampaknya sepele karena tidak begitu berpengaruh

Cara Menghapus Tanda --> Pada Header Blog - Munculnya tanda --> di atas header ini memang tampaknya sepele karena tidak begitu berpengaruh pada kinerja Blog. Namun bagi beberapa orang, meski bentuknya kecil tentu akan membuat risih saat muncul tanda seperti itu di tampilan blognya.

Penyebab Utama

Setelah dicari tahu ternyata penyebab utama kode ini muncul adalah karena Pembaharuan Blogger, pada template kostum biasanya kode bawaan blogger seperti CSS dan javascript disembunyikan agar tidak memberatkan loading blog. Salah satu caranya adalah dengan sedikit trik memodifikasi tag <head> dengan memanfaatkan tag comment seperti pada contoh dibawah ini:

&lt;!--<head/>--&gt;&lt;/head&gt;

Cara menghapus kode --> pada template

Cara pertama

Untuk menghapus kode tersebut silahkan Edit HTML template sahabat dan cari kode seperti dibawah ini :

&lt;!--<head/>--&gt;&lt;/head&gt;

Hapus bagian kode yang sudah admin ditandai tersebut dan simpan templatenya. Jangan lupa cek blog sahabat untuk memastikan tanda --> tidak muncul lagi.

Cara kedua

Jika cara yang pertama tidak berhasil, maka untuk mengatasi atau menghilangkan tanda --> yang muncul di blog sahabat, solusinya yaitu dengan cara mengembalikan kode-kode tersebut seperti semula. Biasanya ada beberapa margin yang mesti anda atur kembali setelah anda menerapkan cara ini. Untuk lainnya, saya memang kurang tahu efek negatifnya dari melakukan hal ini, tapi cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan munculnya tanda --> tersebut.

Silakan dibuka kembali Edit HTML template sahabat kemudian cari kode berikut.

&lt;!--<head>--&gt;&lt;head&gt;

Setelah ketemu, ganti dengan kode di bawah ini :

<head>

Cari lagi kode dibawah ini.

&lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt;

Gantilah dengan kode berikut :

</head>

Silakan simpan kembali template sahabat dan lihat hasilnya.

Jika sahabat merasakan loading blog menjadi lambat, sahabat bisa mendisable kembali widget CSS bundle namun dengan cara berbeda, yaitu dengan menambahkan atribut b:css='false' ke dalam tag <html> yang berada di atas kode <head>. Contohnya seperti berikut ini:

<html b:css='false' expr:class='data:blog....

Jika sahabat sudah lakukan hal tersebut, silahkan rasakan perbedaannya. Demikianlah cara menghapus tanda --> yang muncul di atas header blog. Kalau ada cara lainnya yang lebih efektif, silahkan beri tahu admin pada kolom komentar di bawah ya 😊

Semoga bermanfaat.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas