Setting DroidCam Untuk Meningkatkan Kualitas Video di Smartphone Android

Setting DroidCam Untuk Meningkatkan Kualitas Video di Smartphone Android - Seperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya mengenai bagaimana me

Setting DroidCam Untuk Meningkatkan Kualitas Video di Smartphone Android - Seperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya mengenai bagaimana mendapatkan aplikasi DroidCam untuk komputer maupun android, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana menyetting DroidCam supaya smartphone yang digunakan untuk merekam video menjadi lebih baik.

Bagi sahabat yang belum sempat membaca pembahasan sebelumnya bisa mengklik pada tautan berikut.

Download DroidCam Full Version Untuk Andorid dan Komputer.

Menjalankan DroidCam

Untuk menjalankan aplikasi ini sangatlah mudah, sahabat bisa langsung menjalankannya dengan membuka aplikasi baik di komputer maupun di android. Setelah dibuka pada smartphone android maka sahabat akan menemukan tampilan aplikasi sebagai berikut. Oh iya, sebelum itu silakan dulu koneksikan smartphone sahabat dan komputernya ke jaringan wifi yang sama.

Sahabat tinggal memasukkan ip nya ke komputer seperti gambar berikut.

Berikut ketika ip nya sudah dimasukkan dan sahabat bisa langsung menekan tombol start untuk memulai mengakses kamera smartphone dari komputer.

Setting tambahan

Masih kurang ? 

Sahabat juga bisa mengatur beberapa menu lain dari aplikasi ini, melalui menu setting yang terdapat pada menu DroidCam. Perhatikan gambar dibawah ini.

Setelah memilih menu setting, sahabat akan menemukan tampilan seperti gambar berikut.

Silakan sahabat atur sesuai keperluan. Disini ada beberapa fitur yang bisa kalian coba seperti Renderer, JPG Save Folder, USB Options serta Auto-Save Options.

Setting HD Video

Selain pengaturan aplikasi dari menu setting diatas, aplikasi DroidCam ini juga sudah mendukung untuk perekaman video dengan mode high definition atau HD mode. Untuk mengaktifkan mode HD ini sahabat bisa mengaksesnya melalui menu HD Mode.

Terdapat tiga pilihan untuk HD Mode ini diantaranya 480p (4:3), 720p (4:3) dan 720p (16:9). Sahabat tinggal sesuaikan dengan kebutuhan ketika pengambilan video. 

Pilihlah salah satu mode HD kemudian tekan OK, Restart Computer maka komputer sahabat akan memulai ulang. Setelah hidup kembali cobalah buka aplikasi DroidCam di komputer dan sekarang HD Mode sudah aktif dengan kualitas video yang tentu lebih baik.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas