Panduan Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Panduan Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP - Bosan dengan ikon (icon) di Windows 10 yang itu-itu saja

Panduan Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP - Bosan dengan ikon (icon) di Windows 10 yang itu-itu saja? Berniat mengganti dengan tampilan ikon tapi tidak tahu caranya?

Nah, pada tutorial kali ini kamu akan mengetahui bagaimana caranya mengubah ikon di Windows 10 dengan langkah yang sangat mudah. Kamu tidak perlu melakukan patching sistem Windowsmu secara manual karena aplikasi 7TSP ini akan melakukannya secara otomatis.

Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Aplikasi ini juga akan membuat sistem restore point secara otomatis sehingga kamu tidak perlu khawatir jika saat mengganti ikonnya terjadi error.

Baca juga : Cara Memulihkan Windows yang Rusak dengan System Restore Point

Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Sebelum mengganti ikon di Windows 10 kalian harus mengetahui dahulu versi Windows yang kalian pakai. Jika kamu tidak mengetahui caranya silakan baca terlebih dahulu artikel bagaimana cara cek versi serta build Windows 10 melalui link dibawah ini.

Baca juga : Cara Cepat Cek Versi dan Build Windows 10

Jika sudah mari lanjutkan. Berikut langkah demi langkah mengganti ikon di Windows 10 menggunakan aplikasi 7TSP.

Langkah 1 : Silakan download aplikasi 7TSP melalui link berikut.

Langkah 2 : Ekstrak file yang kamu download tadi sehingga kamu akan menemukan file 7tsp GUI v0.6(2019).exe, jalankan file tersebut dengan klik dua kali. Maka kamu akan menemukan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Langkah 3 : Admin sediakan dua buah ikon pack yang bisa kamu coba. Silakan kamu download ikon yang akan dipakai melalui link dibawah ini.

Lumicons Icon Pack

Download Lumicons

Aon Icon Pack

Download Aon

Langkah 4 : Setelah kamu download, ekstrak file icon pack tersebut. Kamu akan menemukan beberapa file, jika versi Windows yang kamu pakai 1903 atau yang lebih baru silakan pakai yang ada di folder 1903. Sebaliknya, jika versi Windows yang kamu gunakan dibawah 1809 atau lebih lama silakan pakai yang ada difolder 1809.

Langkah 5 : Kembali buka aplikasi 7TSP, kemudian klik pada Add a Custom Pack.

Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Langkah 6 : Cari dimana file icon pack yang kamu download tadi berada. Jika sudah ketemu dan pastikan sesuai dengan versi Windows kemudian klik Open.

Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Langkah 7 : Jika sudah akan muncul proses membuka icon pack, tunggulah beberapa saat. Jika prosesnya sudah selesai silakan langsung klik tombol Start Patching.

Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Langkah 8 : Proses patching akan dimulai tunggulah beberapa saat. Jika semua prosesnya sudah selesai silakan tekan/klik Yes untuk menghidupkan ulang Windowsmu.

Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Berikut tampilan Windows yang sudah admin ubah ikonnya dengan menggunakan 7TSP dan Lumicons Icon Pack.

Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP
Mengganti Ikon di Windows 10 dengan 7TSP

Selain dua icon pack yang admin bagikan diatas kamu juga bisa mencari jenis ikon yang lain di situs devianart. Sekian panduan bagaimana mengganti ikon di Windows 10 dengan menggunakan 7TSP. Jika ada kendala mari diskusikan bersama di kolom komentar dibawah.

Selamat mencoba.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas