Cara Mengetahui Posisi/Ranking Artikel di Google

Cara Mengetahui Posisi/Ranking Artikel di Google - Mengetahui posisi atau ranking artikel di SERP adalah praktek yang paling sering dilakukan

Cara Mengetahui Posisi/Ranking Artikel di Google - Mengetahui posisi atau ranking artikel di SERP adalah praktek yang paling sering dilakukan oleh para pelaku SEO untuk memeriksa apakah artikel mereka muncul di google atau tidak. 

Dengan mengetahui posisi artikel kita di SERP, kita juga bisa mengetahui siapa kompetitor kita dan seberapa kuat kompetitor kita, dengan begitu kita bisa merencanakan sebuah strategi untuk mengungguli mereka dari persaingan kata kunci.

Cara Mengetahui Posisi/Ranking Artikel di Google

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Artikel Web/Blog Tidak Terindex oleh Google

Ada cara mudah untuk mengetahui peringkat artikel kita di google dengan bantuan tool sebagai berikut.

Langkah1. Silahkan buka situs di WhatsmySerp

  • Lalu silahkan masukkan nama domain anda, ingat jangan gunakan http atau www, tapi langsung saja kenama domain contoh blikomang.com.
  • Silahkan anda pilih, mau secara global (google.com) atau hanya secara Indonesia (google.co.id) saja, Lebih jelasnya silahkan Anda lihat contoh gambar di bawah.
  • Untuk kolom tiga di bawahnya bisa di kosongkan saja.

Langkah 2. Silahkan isi kolom di bawahnya dengan keyword atau kata kunci artikel anda yang telah di bidik. Anda bisa memasukkan beberapa kata kunci artikel anda di situ.

Cara Mengetahui Posisi/Ranking Artikel di Google

Anda bisa cek posisi artikel anda satu persatu atau langsung beberapa kata kunci sekalian, dengan cara check all keywords . Tidak lama situs ini langsung menampilkan posisi atau ranking berapa artikel anda di google. Silahkan perhatikan gambar diatas.

Baca juga: Sekali Daftar Langsung Diterima Google Adsense

Catatan Penting.
Hasil dari situs ini mungkin saja berubah-ubah tergantung update terbaru dari SERP Google.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas