Sekali Daftar Langsung Diterima Google Adsense

Sekali Daftar Langsung Diterima Google Adsense - Senang rasanya jika lamaran kita berhasil diterima, lamaran dalam bentuk apapun biasanya seperti itu,
Sekali Daftar Langsung Diterima Google Adsense - Senang rasanya jika lamaran kita berhasil diterima, lamaran dalam bentuk apapun biasanya seperti itu, tak terkecuali lamaran ketika akan bergabung di program Google Adsense. Banyak orang bilang mendaftar Adsense melalui blog atau website sulit diterima karena harus mematuhi segala persyaratan yang telah ditetapkan oleh Google yang begitu ketat. Akan sedikit lebih mudah jika kalian mendaftar Google Adsense melalui Youtube asalkan kriterianya juga terpenuhi.

Pengalaman

Saya sendiri mengenal blog sejak tahun 2010, awalnya saya berniat belajar untuk membuat sebuah website dengan mengkodingnya sendiri. Mungkin sama seperti kalian ketika ada tugas sekolah atau kuliah saya pun demikian. Browsing pada mesin pencari/google dan berharap menemukan tutorial membuat website dengan cara yang lebih mudah. Oh iya saya merupakan lulusan Pendidikan Teknik Informatika jadi salah satu tugas kuliah di semester 4 (empat) kalau tidak salah waktu itu adalah membuat rancangan sebuah website dinamis.
 
Ketika pencarian tersebut tidak sengaja saya ketemu yang namanya Content Management System atau yang disingkat dengan CMS. Salah satu platform yang terkenal pada waktu itu adalah Blogger dan Wordpress. Tak tanggung tanggung saya langsung mencoba kedua platform tersebut dan akhirnya saya memilih menggunakan blogger. Saya tidak akan membicarakan apa kelebihan dan kekurangan dari kedua platform tersebut pada artikel kali ini.

Daftar Sekali Langsung Diterima Adsense

Dahulu saya juga punya blog yang notabenanya memiliki pengunjung dan pageview yang cukup banyak bahkan sudah menggunakan custom domain seperti blog saya sekarang tetapi ketika itu saya mendaftar Google Adsense dan selalu ditolak, itu sekitar tahun 2010 sampai 2011 ketika masih aktif kuliah. Sampai akhirnya saya putuskan untuk tidak memperpanjang sewa custom domain tersebut dan menonaktifkan blog saya. Akhirnya saya sadar bahwa ketika itu banyak artikel yang saya posting nyontek bahkan mengcopy dari situs orang lain. Disamping itu blog tersebut juga tidak memiliki identitas yang jelas seperti halaman kontak, sitemap/daftar isi, disclaimer maupun privacy policy yang diminta pihak Google Adsense. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi Google Adsense menerima sebuah situs ke dalam program mereka, berikut menurut kesimpulan saya.

Perbaiki tampilan blog

Bagi kalian yang ingin mendaftar Google Adsense lewat blog atau yang punya website sendiri saran saya mending ditinjau kembali tampilan atau interface situs/blog terlebih dahulu. Saya yakin sekali ini merupakan salah satu pertimbangan google menerima suatu situs ke dalam program Adsense mereka. Seperti yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya begitu penting suatu kenyamanan ketika pembaca mengakses situs kalian jadi jangan pernah remehkan tampilan situs/website. Hal ini juga saya terapkan di blog saya kali ini dan saya tidak mau mengulangi kesalahan beberapa tahun yang lalu. Artikel perubahan tampilan blog saya bisa kalian baca melalui tautan berikut.

Baca : Mengapa Mengganti Template Blog ?

Jadi dengan membaca artikel diatas saya kira sudah jelas mengenai tampilan suatu situs yang kemungkinan besar diterima Google Adsense.

Konten orisinil yang unik dan menarik

Salah satu yang menjadi biang keladi kegagalan saya mendaftar dahulu adalah konten yang asal buat dan menyontek konten situs lain dan tidak ada ciri khas dalam setiap konten yang saya buat. Dari sini saya mulai berpikir untuk membuat konten dengan gaya bahasa saya sendiri.

Mematuhi kebijakan program adsense

Setiap situs yang hendak mendaftar program Google Adsense haruslah mematuhi setiap kebijakan yang telah dibuat oleh pihak Google. Situs yang baik harusnya disetiap artikelnya tidak mengandung unsur yang provokatif negatif, menyinggung salah satu kelompok atau golongan maupun pribadi tertentu serta tidak mengandung unsur SARA.

Sekedar informasi juga kalau blog saya ini ketika didaftarkan Google Adsense belumlah terlalu lama dibuat dan banyaknya artikel saat itu masih 39 buah. Saya menunggu sekitar 3 minggu hingga akhirnya diterima oleh pihak Google dan mulai menayangkan iklan. Bisa kalian lihat sendiri pada screenshot email saya dibawah ini.


Mulai aktivasi akun adsense pada tanggal 24 September 2020 dan diterima pada program Google Adsense pada tanggal 17 Oktober 2020.

Itu tadi beberapa tips yang mungkin bisa dicoba sebelum kalian mendaftar program Google Adsense. Semoga yang akan mendaftar dan sedang menunggu bisa segera diterima bergabung di Google Adsense. Akhir kata semoga artikel yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian. Jika ada pengalaman lain atau pertanyaan yang ada hubungannya dengan Google Adsense bisa kalian tuliskan pada kolom komentar dibawah.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Kembali ke atas

Ayo bagikan artikel ini biar temanmu juga tahu!