Cara Share/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Cara Share/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus - Posting link ke banyak grup sekaligus kini bisa menggunakan auto group poster di google chrome.

Cara Share/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus - Posting link ke banyak grup sekaligus kini bisa menggunakan auto group poster di google chrome. Dengan menggunakan exstensi ini kamu dapat dengan mudah posting artikel maupun link ke banyak grup sekaligus tanpa repot mengirimnya satu persatu.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Baca juga: Cara Download File Pdf di Google Drive yang Diproteksi (View Only)

Walaupun cara ini sebenarnya dilarang oleh facebook itu sendiri tapi ternyata banyak juga yang melakukannya. Hal tersebut sangat rentan karena akun facebook anda mungkin akan di banned sementara atau bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Diblokir (banned) oleh facebook karena anda dianggap mengirim link ke banyak grup atau biasa disebut spam. Untuk itu admin akan berikan sedikit trik dan tips yang biasa admin gunakan untuk mengirim link maupun artikel ke banyak grup facebook tanpa takut diblokir.

Baca langkah-langkah serta tipsnya sebagai berikut.

Cara Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Disini admin akan mengulas dua buah tools yang bisa kalian gunakan. Kamu dapat memilih mau menggunakan yang mana.

  • Tools 1 - Toolkit For FB by PlugEx, dan 
  • Tools 2 - Auto Group Poster by JERA

Menggunakan Toolkit For FB

Langkah 1. Tool ini bisa kalian pasang dahulu di browser google chrome, dengan cara membuka chrome web store atau bisa langsung klik disini.

Langkah 2. Setelah chrome web store terbuka cari Toolkit For FB dan tambahkan ke chrome.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Langkah 3. Jika ada peringatan muncul klik saja Add extension.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Langkah 4. Begitu selesai menambahkan extensi, kalian bisa membukanya langsung dengan mengklik iconnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Langkah 5. Silakan kamu masuk/login ke akun facebook terlebih dahulu.

Langkah 6. Pada kotak pencarian Toolkit For FB, silakan cari All joined group. Seperti gambar dibawah ini kemudian langsung saja tekan Start Tool.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Langkah 7. Pada halaman baru silakan kamu isikan pesan yang akan kamu bagikan ke semua grup tersebut. Dan pastikan juga kamu memilih grup yang kamu inginkan.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Langkah 8. Jika sudah selesai silakan klik Submit.

Maka secara otomatis pesan tersebut akan dikirim ke semua grup facebook yang kamu tandai.

Menggunakan Auto Group Poster

Sedikit berbeda dari tools diatas, auto group poster by Jera ini belum ada di chrome web store. Untuk itu kamu bisa mengunduhnya melalui tombol download dibawah ini.

Download Auto Group Poster

Jika sudah selesai mengunduhnya, sialakan kamu ekstrak terlebih dahulu kemudian tempatkan disatu folder. Beri nama foldernya agar mudah kamu kenali nantinya. Kemudian ikuti langkah-langkah menggunakannya sebagai berikut.

Langkah 1. Silakan buka extension di google chrome atau langsung ketik di address bar google chrome "chrome://extensions" (tanpa tanda petik).

Langkah 2. Aktifkan menu developer mode, kemudian klik pada Load unpacked. Cari lokasi ekstrak sesuai dengan nama folder tadi kemudian klik Select Folder.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Langkah 3. Tunggu proses pemasangan auto group poster, jika sudah selesai kamu bisa membukanya langsung.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Langkah 4. Silakan kamu isikan pesan yang akan kamu bagikan ke grup dengan klik Add Post. Tambahkan pula grup yang akan kamu kirimi pesan tersebut.

Cara Upload/Berbagi ke Banyak Grup Facebook Sekaligus

Langkah 5. Jika semua dirasa sudah selesai silakan kamu klik Submit.

Langkah ini akan membuka log secara otomatis dan kamu tinggal duduk santai dan menunggu pesanmu dikirim ke grup facebook yang telah kamu tandai.

Tips Penggunaan Tools

Seperti yang admin katakan diawal jika penggunaan tools semacam ini akan menambah resiko akunmu diblokir. Tapi dengan sedikit tips bisa mengurangi akunmu dari resiko diblokir atau banned.

Admin sarankan untuk tidak melakukan pada lebih dari 20 grup dalam satu waktu, karena tindakan tersebut dapat terdeteksi sebagai spam oleh sistem keamanan facebook dan akun facebook kamu akan diblokir kurang lebih 3 – 6 bulan, atau jika kamu beruntung hanya diblokir 1 – 2 minggu, biasanya jika kamu baru mendapatkan peringatan pertama kali, kamu hanya akan diberi durasi diblokir selama 1 – 2 minggu saja.

Itu tadi sedikit tips yang berikan terkait bagaimana cara upload atau berbagi artikel maupun link ke banyak grup facebook sekaligus. Semoga apa yang admin bagikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Selamat mencoba!

Baca juga: 100% Hilang, Begini Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas