Cara Mengubah Ukuran Font/Huruf Windows 11 dengan Cepat

Cara Mengubah Ukuran Font/Huruf Windows 11 dengan Cepat - Jika ukuran font/huruf di Windows 11 terlalu kecil atau besar anda bisa mengubahnya.

Cara Mengubah Ukuran Font/Huruf Windows 11 dengan Cepat - Jika ukuran font/huruf di Windows 11 terlalu kecil atau besar anda bisa mengubahnya. Hal ini penting terkait kenyamanan anda ketika membaca tulisan di komputer.

Mengubah Ukuran Font/Huruf Windows 11
Mengubah Ukuran Font/Huruf Windows 11

Baca juga: Cara Mengganti/Mengubah Font Windows 11 Tanpa Aplikasi

Bagi yang sebelumnya memakai Windows XP, Vista, dan Windows 7, mungkin masih ingat dengan cara mengubah ukuran font melalui menu di Advanced appearance settings.

Sejak Windows 8, Microsoft memutuskan untuk menghilangkan fitur advanced appearance settings ini. Dan mulai saat ini, kita hanya diperbolehkan mengganti ukuran font melalui display settings.

Begitu juga untuk Windows 10 maupun Windows 11, anda hanya bisa mengganti ukuran font atau huruf melalui display settings. Nah, bagaimana caranya? Simak tutorial singkatnya dibawah ini.

Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11

Langkah 1. Tekan kombinasi tombol Windows ditambah R (Win +R) pada keyboard, maka akan keluar jendela RUN.

Langkah 2. Ketikkan "ms-settings:easeofaccess-display" (tanpa tanda petik), kemudian tekan tombol OK.

Mengubah Ukuran Font/Huruf Windows 11

Langkah 3. Geser slider yang admin tandai seperti gambar dibawah, geser kekanan untuk memperbesar ukuran huruf dan kekiri untuk mengecilkannya.

Mengubah Ukuran Font/Huruf Windows 11

Langkah 4. Jika dirasa ukuran huruf/font sudah sesuai keinginan anda, silakan klik pada tombol Apply. Anda akan diminta menunggu sebentar, segera jika sudah selesai ukuran huruf di Windows 11 akan berubah.

Selesai.

Demikian tutorial singkat bagaimana mengubah ukuran font atau huruf di Windows 11 dengan cepat tanpa menggunakan aplikasi. Semoga apa yang admin bagikan bisa bermanfaat bagi anda semuanya. Selamat mencoba !

Baca juga: Cara Mengubah Ukuran Taskbar Windows 11 dengan Mudah

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas