Cara Membuat Link Sumber Artikel Tersalin Otomatis di Blog

Cara Membuat Link Sumber Artikel Tersalin Otomatis di Blog - Pernahkah sahabat menyalin artikel dari sebuah situs kemudian ada link sumber artikelnya?

Cara Membuat Link Sumber Artikel Tersalin Otomatis di Blog - Pernahkah sahabat menyalin artikel dari sebuah situs kemudian menempelnya (paste) dan tertera langsung link sumber artikelnya ? 

Pada pembahasan kali ini admin akan berbagi bagaimana caranya membuat link sumber artikel tersalin atau tercopy otomatis di blog.

Membuat Sumber Link Otomatis di Blogger

Membuat Sumber Link Otomatis di Blogger

1. Bukalah halaman dashboard blogger sahabat, kemudian silakan menuju langsung ke Theme --> Customize --> Edit HTML.

2. Taruhlah (paste) kode javascript berikut tepat sebelum atau diatas kode </body>


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function copaslink(){var e,n=document.getElementsByTagName("body")[0],t=(e=window.getSelection())+("<br/><br/>Sumber : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>"),o=document.createElement("div");o.style.position="absolute",o.style.left="-99999px",n.appendChild(o),o.innerHTML=t,e.selectAllChildren(o),window.setTimeout(function(){n.removeChild(o)},0)}document.oncopy=copaslink;
//]]>
</script>

3. Langkah terakhir silahkan Simpan.

Sekarang cobalah sahabat copy/salin salah satu artikel di blog sahabat dan paste/tempel pada notepad atau Microsoft Word, maka sahabat akan menemukan link sumber artikel langsung dibawah artikel. Seperti contoh pada gambar berikut :

Cara ini juga sangat cocok diterapkan untuk mencegah copas dari para plagiat blog atau situs yang menargetkan blog kita sehingga kita juga mendapat backlink secara otomatis 👍. Sekian pembahasan bagaimana membuat link sumber artikel tersalin secara otomatis di blog.

Semoga bermanfaat.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas