Cara Mengisi Absen di Absensi Pemprov Bali Mobile

Cara Mengisi Absen di Absensi Pemprov Bali Mobile - Pemerintah Provinsi Bali melakukan inovasi terbaru guna meningkatkan kinerja di lingkungan Pemerin

Sejak bulan Desember Tahun 2020 aplikasi ini sudah tidak dipakai lagi oleh Pemprov Bali.

Untuk mengunduh aplikasi absensi pegawai Pemprov Bali yang baru silakan klik disini.

Cara Mengisi Absen di Absensi Pemprov Bali Mobile - Pemerintah Provinsi Bali melakukan inovasi terbaru guna meningkatkan kinerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali sekaligus mencegah para PNS untuk membolos. Salah satu cara yang diterapkan adalah dengan memanfaatkan kecanggihan smartphone android. Pada aplikasi Absensi Pemerintah Provinsi Bali  Mobile ini sudah menggunakan face detector serta menentukan lokasi absen dengan menggunakan fitur Global Positioning System atau GPS.

Link download

Sahabat para pegawai Pemerintah Provinsi Bali bisa langsung mengunduh aplikasi Absensi Pemprov Bali dengan menggunakan smartphone android melalui aplikasi Google Play Store. Cukup dengan mengetikkan kata kunci "Absensi Pemprov Bali" atau bisa di klik langsung pada tautan berikut.

Download Absensi Pemprov Bali Mobile

Fitur Absensi Pemprov Bali

Setelah sahabat mengunduh serta memasang aplikasi Absensi Pemprov Bali di smartphone android, maka akan disuguhkan beberapa tampilan atau hal-hal yang sahabat pegawai negeri Pemerintah Provinsi Bali perlu ketahui seperti :

Aktifkan fitur GPS

Entah ini merupakan bug atau masih terdapat kesalahan dalam sistem Absensi Pemprov Bali ataukah memang disengaja oleh pengembang aplikasi saya juga belum begitu paham tetapi ada baiknya sahabat langsung mengaktifkan mode GPS ketika akan melakukan absensi kehadiran, jika tidak saya temukan pada beberapa model smartphone akan mengakibatkan aplikasi langsung crash atau tidak bisa dibuka dengan baik.

Login dengan NIP

Sahabat para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali wajib menggunakan Nomor Induk Pegawai atau NIP dan password yang telah diberikan untuk masuk sebelum bisa mengakses ke menu absensi.

Face Register

Pada aplikasi Absensi Pemprov Bali ini juga sudah menggunakan fitur absensi dengan mengenali wajah. Jadi para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali harus mendaptarkan wajahnya dahulu sebelum bisa melakukan absensi. Oh iya, face register ini sebaiknya didaftarkan hanya sekali ya. Jika memang terdapat kesalahan atau error sahabat bisa mendaftarkannya kembali.

Laporan Absensi

Selain fitur absensi dengan wajah dan lokasi secara langsung, pada aplikasi Absensi Pemprov Bali ini juga terdapat fitur Laporan Absensi yang sahabat bisa akses di bagian bawah aplikasi. Menurut kabar jika pegawai tidak hadir maka akan diakumulasikan jam kerjanya sehingga akan mempengaruhi TPP pada setiap bulannya. 

Cara mengisi absen

Untuk lebih jelas mengenai cara mengisi absen pada aplikasi Absensi Pemprov Bali sahabat bisa menyimaknya pada video berikut ini.

Demikian artikel cara mengisi absen di Absensi Pemprov Bali Mobile dengan menggunakan smartphone android, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat semua.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas