Cara Memindahkan/Copy Soal Google Form Ke Akun Teman

Cara Memindahkan/Copy Soal Google Form Ke Akun Teman - Google Formulir memang memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah bisa memindahkan soal

Cara Memindahkan/Copy Soal Google Form Ke Akun Teman - Google Formulir memang memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah bisa memindahkan atau mengcopy soal dari satu akun google ke akun google yang lainnya. Yang mungkin tidak banyak dimiliki oleh layanan formulir sejenisnya di internet.

Tentu dengan adanya fitur ini sangat memudahkan sahabat untuk berbagi soal kepada guru atau teman yang lain. 

Memindahkan soal ke akun lain

Nah, bagaimana caranya supaya soal yang kita miliki bisa disalin atau dipindahkan ke akun google milik teman yang lain ? Mari ikuti tutorialnya dibawah ini.

1. Bukalah soal google form sahabat dengan mengakses google drive atau silakan klik disini.

2. Jika sudah silakan cari soal yang hendak diberikan kepada teman anda. Lebih baik buatlah salinan dari soal tersebut, sehingga sahabat tetap memiliki soal yang asli. Klik kanan soalnya kemudian pilihlah Make a copy.

3. Setelah dibuat salinannya maka silakan diubah namanya sehingga memudahkan sahabat dalam mengenali soal yang hendak diberikan atau dipindahkan ke teman anda. Caranya dengan klik kanan soal salinan tersebut kemudian pilih Rename dan beri nama sesuai keinginan sahabat.

4. Langkah berikutnya adalah membagikan soal tersebut ke teman anda dengan cara klik kanan soal yang sudah diubah namanya tadi lalu pilih Share.

5. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah, silakan sahabat ketikkan alamat email teman anda yang hendak diberikan soal.

6. Jika sudah klik pada alamat email yang muncul kemudian pastikan sahabat centang/ceklist pilihan Notify people, sehingga teman anda mendapatkan email notifikasi. Kemudian tekan pada tombol Send.

7. Berikutnya, kembali klik kanan soal google form tadi kemudian pilih Share lalu pada pilihan akun google teman anda silakan beri hak akses sebagai pemilik dengan memilih pilihan Make owner seperti nomor 2 pada gambar dibawah ini.

8. Akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini silakan klik Yes saja.

9. Langkah berikutnya mintalah teman anda untuk mengecek emailnya, maka akan ada 2 (dua) buah email seperti gambar dibawah ini yang menandakan soal berhasil dipindahkan atau disalin ke akun google teman anda. 

10. Silakan dibuka email tersebut satu persatu dan klik pada nama soalnya.

11. Selesai. Dengan demikian teman anda sudah memiliki soal google form yang sama dengan yang anda miliki. Untuk mengeceknya silakan minta teman anda untuk mengakses atau membuka akun Google Drive nya dan lihatlah sekarang soalnya sudah berada juga di Google Drive teman anda.

Demikian tadi pembahasan bagaimana memindahkan atau menyalin soal google form yang sahabat miliki untuk diberikan kepada rekan yang lain. Akhir kata semoga panduan ini bisa bermanfaat untuk sahabat semuanya.

Jika masih terdapat kendala silakan tanyakan dengan menuliskannya pada kotak komentar dibawah.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas