Cara Screenshot di Android dengan Mengetuk Bagian Belakang HP

Cara Screenshot di Android dengan Mengetuk Bagian Belakang HP - Cara mengambil gambar atau screenshot sangat lumbrah dilakukan dengan swipe gesture

Cara Screenshot di Android dengan Mengetuk Bagian Belakang HP - Cara mengambil tangkapan layar atau screenshot sangat lumbrah dilakukan dengan swipe gesture. Gesture disini kebanyakan handphone android model sekarang menggunakan tiga jari yang bisa digeser dari atas ke bawah sehingga android akan mengerti bahwa kita mau mengambil tangkapan layar atau screenshot.

Screenshot di Android dengan Mengetuk Bagian Belakang HP

Cara Unik

Kenapa unik? hal ini dikarenakan kita tidak melakukan cara yang biasa guna mengambil tangkapan layar diandroid. Disini kalian bisa mengetuk dua kali pada bagian belakang smartphone kalian sehingga android akan segera melakukan tangkapan layar atau screenshot.

Nama aplikasinya adalah Tap Tap, aplikasi ini sendiri merupakan port dari android 11 ke android yang ada dibawahnya. Sehingga android dari versi 7 sampai 10 bisa juga menikmati fasilitas ini. 

Disamping itu aplikasi ini juga disediakan secara gratis dan open source sehingga anda yang mau mengembangkannya lebih lanjut bisa mengoprek koding yang ada didalamnya, tapi tentu saja anda harus mengerti bahasa pemprograman.

Saat aplikasi ini admin coba sudah sampai pada versi 0.9 Beta yang artinya mungkin saja masih terdapat beberapa bug. Tapi ketika admin mencobanya tidak ada bug yang timbul alias lancar-lancar saja.

Baca juga : Serasa Youtube Premium! Inilah Youtube Vanced untuk Android

Link Download Tap Tap

Bagi kalian yang mau mencoba aplikasi ini bisa mendownload langsung pada thread forum XDA developer atau biar cepat bisa klik tombol download dibawah ini.

Download Tap Tap v0.9

Cara Menggunakan Tap Tap

Untuk cara penggunaannya sendiri silakan aplikasinya dipasang (install) terlebih dahulu, kemudian jika sudah silakan dibuka seperti aplikasi biasa.

Jika sudah dibuka akn muncul seperti gambar dibawah, saran admin naikkan sedikit sensitivity -nya, sehingga ketika kalian tap dua kali pada bagian belakang hp akan langsung mengambil tangkapan layar.

Screenshot di Android dengan Mengetuk Bagian Belakang HP

Pada aplikasi ini tidak hanya disediakan fitur double tap (ketuk dua kali) tapi juga triple tap (ketuk tiga kali) yang bisa kalian coba. 

Screenshot di Android dengan Mengetuk Bagian Belakang HP

Selain untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, aplikasi Tap Tap juga bisa dipakai untuk memerintahkan android melakukan tugas tertentu seperti misalnya membuka aplikasi, membuka asisten, menyalakan flashlight, membuka notifikasi, mengunci layar, dan yang lain sebagainya. Kalian bisa mencobanya sendiri.

Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas