Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Berwarna di WhatsApp

Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Berwarna di WhatsApp - WhatsApp merupakan aplikasi untuk mengirim pesan secara instan.

Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Berwarna di WhatsApp - WhatsApp merupakan aplikasi untuk mengirim pesan secara instan yang terdapat pada smartphone atau ponsel pintar maupun komputer. Banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi ini seperti membuat berbagai macam gaya tulisan antara lain tulisan bold atau tebal, miring, dicoret maupun tulisan berwarna.

Namun kesemua jenis tulisan tersebut tidak langsung ada pengaturannya pada aplikasi WhatsApp sehingga anda harus mengetahui bagaimana gaya tulisan tersebut dibuat. Nah, untuk itu pada pembahasan kali ini admin akan berbagi tutorial lagi bagaimana caranya membuat tulisan unik tersebut di WhatsApp.

Tulisan tebal di Whatsapp

Jika pada aplikasi pengolah kata misalkan Microsoft Word ada tombol Bold sedangan di WhatsApp sendiri kita bisa menggunakan karakter bintang ( * ) diawal dan di akhir kalimat untuk membuat tulisan tebal atau bold. Seperti contoh pada gambar di atas membuat tulisan *Gadget Update* maka tulisan akan otomatis tebal saat dikirim.

Tulisan miring di Whatsapp

Sama halnya dengan cara membuat tulisan tebal seperti diatas, saat membuat tulisan miring di WhatsApp juga menggunakan karakter ( _ ). Silahkan sahabat coba letakkan di awal dan di akhir kalimat seperti contoh di atas. Seperti contoh pada gambar di atas membuat tulisan _Gadget Update_ maka tulisan akan otomatis miring saat dikirim.

Tulisan dicoret di Whatsapp

Untuk membuat tulisan dicoret pada WhatApp caranya cukup mudah karena anda hanya menambahkan karakter ( ~ ) di awal dan akhir kalimat. Seperti contoh tulisan pada gambar di atas ~Gadget Update~ maka anda bisa mencobanya. Saat status dikirim otomatis tulisan tercoret dan karakter di awal dan di akhir kalimat akan hilang secara otomatis.

Tulisan berwarna di Whatsapp

Untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp sahabat memerlukan aplikasi pihak ketiga seperti TextArt, Plus Messenger atau BlueWords yang tersedia secara gratis di PlayStore.

aplikasi BlueWords

Setelah mengunduhnya, masukkan teks yang ingin anda diubah warnanya. Pilih pula model tulisannya, kemudian salin dan tempelkan pada kolom chatting WhatsApp.

Tulisan terbalik di WhatsApp

Untuk membuat tulisan terbalik di status maupun pesan Whatsapp sahabat harus menggunakan sebuah situs untuk mengubah tulisan yang normal. Silahkan sahabat berkunjung ke situsnya dengan klik disini. Kemudian tuliskan apa saja yang ingin sahabat buat untuk dijadikan tulisan terbalik. Setelah itu silakan copy/salin saja untuk paste atau dipindahkan di status WhatsApp, Facebook, Instagram maupun aplikasi sosial media yang lain seperti gambar di atas.

Demikian pembahasan kali ini mengenai membuat tulisan tebal, miring, dicoret, berwarna dan terbalik di WhatsApp.

Semoga bermanfaat.

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas