Berbagi di Gugus II Kecamatan Karangasem melalui Portal Rumah Belajar

Hallo sahabat, setelah sukses melaksanakan kegiatan berbagi dengan menggunakan metode tatap muka pada sekolah masing-masing, kini Sahabat Rumah Belajar Provinsi Bali Tahun 2020 khususnya yang bertugas di Kabupaten Karangasem kembali menyelengarakan kegiatan berbagi. Sebelum lanjut bagi sahabat yang belum sempat membaca artikel sebelumnya mengenai kegiatan berbagi yang dilaksanakan secara tatap muka bisa membacanya melalui tautan dibawah ini.

Adapula dukungan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem juga bisa sahabat baca melalui tautan berikut.

Kapan Kegiatan Dilaksanakan ?

Kegiatan Berbagi di Gugus II Kecamatan Karangasem ini dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Oktober 2020. Kegiatan ini dilakukan dengan cara tatap maya dengan menggunakan aplikasi zoom.

Bagaimana Jalannya Kegiatan ?

Sama halnya dengan kegiatan tatap muka, kegiatan berbagi kali ini pun dilaksanakan dengan baik dan lancar. Kegiatan diawali dengan perkenalan para Sahabat Rumah Belajar Provinsi Bali Tahun 2020 yang bertugas di Kabupaten Karangasem. Ibu SRB Putu Ayu Desi Wilandari selaku moderator acara bertugas memandu acara sekaligus memperkenalkan para Sahabat Rumah Belajar yang hadir pada kesempatan itu. 


Setelah perkenalan selesai kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Portal Rumah Belajar yaitu bagaimana mengakses Portal Rumah Belajar termasuk dalam membuat akun yang dibawakan langsung oleh Ibu SRB Ni Made Darmini. Materi berikutnya mengenai fitur utama Rumah Belajar yaitu Sumber Belajar, Laboraturium Maya, Kelas Maya/Digital, dan Bank Soal secara bergantian dijelaskan oleh Ibu SRB Ni Kadek Dwiyana Astriani dan Nyoman Sri Darmayanti. Tidak lupa juga Ibu Dwiyana dan Ibu Sri Darmayanti juga membahas fitur pendukung yang terdapat pada Portal Rumah Belajar.

Akhir Acara

Sebelum kegiatan berbagi di Gugus II Kecamatan Karangasem ini berakhir kami sempatkan untuk mengadakan game ringan yang dipandu oleh SRB I Komang Susena. Game yang dipakai adalah dengan menggunakan sistem jawab cepat di komentar, soal yang diberikan kepada peserta merupakan soal mengenai portal Rumah Belajar yaitu sebutkan fitur pendukung yang ada di portal Rumah Belajar. Kepada salah satu peserta yang bisa menjawab dengan cepat dan tepat kemudian akan diberikan souvenir.


Demikian kegiatan berbagi di Gugus II Kecamatan Karangasem kali ini, semoga apa yang admin bagikan bisa bermanfaat bagi kita semua. 

Dengan rumah belajar, belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia !
Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas