Contoh Program Kerja Pengelola SIM Sekolah

Contoh Program Kerja Pengelola SIM Sekolah - Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah harus dikelola oleh TIM IT yang ada di sekolah.

Contoh Program Kerja Pengelola SIM Sekolah - Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah harus dikelola oleh TIM IT yang ada di sekolah. Keberadaan Tim IT sebelumnya haruslah dituangkan dalam suatu surat keputusan dan disahkan oleh kepala sekolah di satuan pendidikan tersebut.

Sehingga Tim IT dalam melaksanakan tugasnya mempunyai garis besar atau benang merah yang harus dipahami dan dilaksanakan secara konsisten dan kontinu. Salah satu tugas dari Tim IT adalah mengelola Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah.

Contoh Program Kerja Pengelola SIM Sekolah
Contoh Program Kerja Pengelola SIM Sekolah

Baca juga: Download Contoh SK TIM IT Sekolah Format Word

Apa itu SIM Sekolah?

Sistem Informasi Manajemen Sekolah atau yang disingkat SIM Sekolah merupakan suatu sistem terpadu yang dimiliki oleh satuan pendidikan yang berfungsi untuk mempermudah pengelolaan data seperti data siswa, data tenaga pendidik atau guru, data tenaga kependidikan atau tata usaha, data sarana dan prasarana sekolah dan data-data lain yang berkaitan dengan administrasi sekolah.

Yang termasuk ke dalam bagian sistem informasi manajemen sekolah antara lain:

  • Website sekolah
  • Media sosial sekolah
  • Sistem informasi akademik
  • E-learing sekolah
  • Sistem pendataan pokok pendidikan (dapodik)
  • Sistem penilaian (e-rapor) sekolah

Kesemua sistem informasi manajemen (SIM) sekolah diatas haruslah berjalan bersamaan dalam arti berfungsi sebagaimana mestinya guna memperlancar kegiatan administrasi dan belajar mengajar disekolah.

Link Download Contoh Program Kerja Pengelola SIM Sekolah

Bagi anda yang sedang mencari contoh format Contoh Program Kerja Pengelola SIM Sekolah dapat diunduh dengan menekan tombol download dibawah ini. Tapi sebelum itu pastikan anda sudah tahu bagaimana caranya mendownload di situs ini, jika belum silakan dibaca dahulu panduan downloadnya - baca disini.

Unduh Proker Pengelola SIM

Note: File sudah dalam format Word sehingga mudah untuk anda edit. Gunakan menu File-Download-Microsoft Word (docx) untuk mengunduh file dari Google Docs.

Demikian Contoh Program Kerja Pengelola SIM Sekolah yang dapat admin bagikan kali ini, semoga dapat membantu rekan-rekan yang sedang mencari contoh proker pengelola sim sekolah. 

Baca juga: Contoh SK Panitia Asesmen Nasional (ANBK) Terbaru

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas