Download Soal dan Kunci Jawaban PPG 2022 Paket 2

Download Soal dan Kunci Jawaban PPG 2022 - Berikut admin akan bagikan soal-soal PPG yang bisa dijadikan persiapan menghadapi tes PPG Tahun 2022.

Download Soal dan Kunci Jawaban PPG 2022 - Berikut admin akan bagikan soal-soal PPG yang bisa dijadikan persiapan menghadapi tes PPG Tahun 2022. Seperti yang kita ketahui Program Pendidikan Profesi Guru atau disingkat dengan PPG telah resmi dilaksanakan tahun 2022 ini.

Untuk itu tidak ada salahnya anda mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi PPG tahun 2022 ini. Pada artikel sebelumnya admin juga telah membagikan kisi-kisi seleksi akademik / pretest PPG tahun 2022. Bagi yang belum sempat mempelajarinya silakan langsung menuju link berikut.

Baca juga: Kisi Kisi Soal Seleksi Akademik (Pretest) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Apa itu PPG

Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 yang menyebutkan bahwa Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

Pendidikan profesi guru merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempersiapkan tenaga-tenaga guru profesional untuk mewujudkan tujuan dari pendidikan nasional. Pengertian dari guru profesional sendiri adalah guru yang mampu menunjukkan kemampuannya dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pengajar. Kemampuan ini dapat ditandai dengan penguasaan kompetensi akademik serta kompetensi substansi atau bidang studi yang sesuai dengan bidang ilmunya.

Download Soal PPG Tahun 2022 dan Kunci Jawaban Paket 2

Bagi anda yang sedang mencari soal-soal PPG dilengkapi dengan kunci jawabannya, maka anda berada pada situs yang tepat. Silakan anda unduh Soal PPG dan Jawabannya dengan menekan tombol download berikut ini.

Soal PPG+Kunci Paket 2

Bagi anda yang baru pertama kali mendownload file disitus ini dan mengalami kebingungan silakan baca dahulu cara downloadnya.

Demikian sharing kali ini mengenai Soal dan Kunci Jawaban PPG 2022 Paket 2. Semoga apa yang admin bagikan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang mengikuti seleksi PPG tahun ini.

Baca juga: 100+ Contoh Soal Pedagogik Lengkap dengan Kunci Jawaban

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas