Soal PPPK Kompetensi Sosio Kultural Tahap 3

Soal PPPK Kompetensi Sosio Kultural Tahap 3 - Kompetensi sosio kultural merupakan salah satu kompetensi yang diujikan dalam seleksi PPPK tahap 3.

Soal PPPK Kompetensi Sosio Kultural Tahap 3 - Kompetensi sosio kultural merupakan salah satu kompetensi yang diujikan dalam seleksi PPPK tahap 3. Seperti yang kita ketahui jika seleksi PPPK tahap 3 ini merupakan seleksi PPPK yang terakhir. Melalui artikel kali ini juga admin akan berikan kumpulan tautan atau link soal kompetensi sosio kultural dengan kunci jawaban atau pembahasannya.

Soal PPPK Kompetensi Sosio Kultural Tahap 3

Baca juga: Soal Kompetensi Manajerial PPPK Tahap 3

Kompetensi sosial kultural menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparaturs Negara Reformasi dan Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor  38 tahun 2017 adalah pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan.

Tahap 3 merupakan tahapan terakhir dalam seleksi PPPK 2021. Seperti yang sudah kita ketahui bersama jika tahap 1 dan tahap 2 seleksi PPPK tahun 2021 sudah selesai dilaksanakan dan hasilnya pun sudah kita ketahui bersama.

Tak lupa pula admin ucapkan selamat kepada rekan-rekan tenaga pendidik yang sudah lolos menjadi ASN dalam seleksi PPPK tahap 1 dan tahap 2 tersebut. Bagi yang belum lolos pada tahap 1 dan 2 tersebut jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan pada tahap 3 yang bisa anda perjuangkan.

Untuk itu dalam kesempatan kali ini admin akan membahas beberapa contoh soal kompetensi sosio kultural seleksi PPPK yang dapat anda pelajari. Tes seleksi sosio kultural merupakan salah satu tes yang akan diujikan pada seleksi penerimaan PPPK nantinya sehingga untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi PPPK maka anda harus mempelajari soal-soal latihan seputar kompetensi sosio kultural.

Kumpulan Soal PPPK (P3K) Kompetensi Sosio Kultural Tahap 3

Berikut admin sudah jadikan satu link atau tautan soal-soal kompetensi sosio kultural, silakan di klik untuk langsung menuju ke soal-soal, pembahasann serta link downloadnya.

👉 Soal PPPK Kemampuan Integritas dan Sosio Kultural dan Kunci Jawabannya [Buka disini]
👉 Prediksi Soal Kompetensi Sosio Kultural PPPK (P3K) Terbaru [Buka disini]
👉 70 Soal Kompetensi Sosio Kultural Persiapan Seleksi PPPK Tahun 2021 dan Kunci Jawabannya [Buka disini]
👉 Contoh Soal PPPK Kompetensi Sosio Kultural Tahun 2021 Paket 1 [Buka disini]
👉 Contoh Soal PPPK Kompetensi Sosio Kultural Tahun 2021 Paket 2 [Buka disini]
👉 Download Soal Seleksi PPPK Kompetensi Pedagogik, Sosial Kultural, Profesional dan Teknis Paket 1 [Buka disini]
👉 Download Soal Seleksi PPPK Kompetensi Pedagogik, Sosial Kultural, Profesional dan Teknis Paket 2 [Buka disini]
👉 Download Soal Seleksi PPPK Kompetensi Pedagogik, Sosial Kultural, Profesional dan Teknis Paket 3 [Buka disini]

Demikian kumpulan soal-soal kompetensi sosio kultural tahap 3 yang bisa admin bagikan. Semoga dengan adanya soal-soal latihan kompetensi sosio kultural diatas dapat membantu anda menyiapkan diri dalam tes seleksi PPPK tahap 3 yang akan dilaksanakan nantinya.

Baca juga: Kumpulan Soal Kompetensi Teknis PPPK Tahap 3

Rekomendasi artikel untuk anda :

Ayo gabung ke grup telegram dan dapatkan informasi terupdate, gratis! klik disini.

bagikan juga artikel ini biar temanmu juga tahu!

Kembali ke atas